Bank DBS Indnesia
Bank DBS Indonesia

WARTABUGAR – Berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan kepada nasabah korporasi agar dapat bertahan dan tetap mengembangkan bisnisnya meski di tengah kondisi pandemi saat ini, Bank DBS Indonesia berikan dukungan finansial mulai dari pinjaman pembiayaan bersama bank lainnya, obligasi Rupiah (IDR Bonds), hingga surat utang jangka menengah (Medium Term Notes/MTN) kepada sejumlah nasabah korporasi. Bentuk dukungan ini juga bertujuan untuk mendorong roda perekonomian Indonesia yang terdampak Covid-19.

Meskipun saat ini kondisi ekonomi Indonesia masih terus terdampak pandemi Covid-19, namun Bank DBS Indonesia masih optimis menyalurkan kredit kepada nasabah korporasi DBS. Dia melihat masih ada sektor korporasi lain yang memiliki peluang pertumbuhan di tengah pandemi, sehingga permintaan kredit baru terus bertumbuh.

“Oleh karena itu, dukungan pinjaman kepada nasabah korporasi tidak hanya membantu mereka untuk mengembangkan bisnis, tetapi secara luas juga mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. Kami juga merasa bangga ditunjuk menjadi Joint Lead Managers dan Bookrunners dari grup-grup besar di Indonesia dan kami sangat menghargai atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ujar Kunardy Lie dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (11/12/2020)

Salah satu nasabah korporasi yang menerima dukungan dari Bank DBS Indonesia adalah PT Garudafood Putra Putri Jaya (Garudafood), yaitu berupa dukungan pembiayaan akuisisi bersama bank lainnya sebesar Rp2,6 triliun untuk jangka waktu lima tahun dan layanan perbankan korporasi digital DBS IDEAL untuk efektivitas dan efisiensi bisnis sehari-hari dimana pinjaman tersebut untuk membiayai transaksi akuisisi dan refinancing pinjaman-pinjaman Garudafood yang ada. Dalam kerja sama tersebut, Garudafood juga mengonsolidasikan semua pinjaman bilateral ke dalam satu fasilitas serta pendanaan baru untuk belanja modal di masa depan dengan Bank DBS Indonesia.

Menurut Director PT Garudafood Putra Putri Jaya, Paulus Tedjosutikno, pandemi Covid-19 mengakibatkan perlambatan perkembangan bisnis berbagai industri, termasuk industri makanan dan minuman. Namun, dengan dukungan dari Bank DBS Indonesia, Garudafood dapat terus bertumbuh bahkan berekspansi di tengah situasi sulit.

Selama 14 tahun, Bank DBS Indonesia telah menyediakan fasilitas modal kerja, layanan perbankan korporasi digital hingga fasilitas jangka panjang untuk mendukung ekspansi bisnis Garudafood. “Untuk itu, kami berterima kasih atas dukungan Bank DBS Indonesia dalam membantu Garudafood dalam mencapai tujuan bisnis,” kata Paulus Tedjosutikno.

Selain kepada PT Garudafood Putra Putri Jaya (Garudafood), bantuan finansial juga diberikan kepada PT Mining Industry Indonesia (MIND ID), dan PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). (SAH)

Tanoto-Temasek serahkan batuan tes COVID-19 melalui DubesRS untuk Singapura Previous post Tanoto-Temasek Sumbang Seperangkat Tes COVID-19 Kepada Indonesia Lewat GSI Lab
Tes covid-19 di bandara Next post SehatQ Ditunjuk Jadi Mitra Booking Test COVID-19 Di Bandara