Read Time:59 Second

 

Pemakaman istri Prabukusumo
Pemakaman istri Prabukusumo (Dok: harianjogja.com)

WARTABUGAR – Berita sedih datang dari Keluarga Besar Keraton Ngayogyakarta. Adik Sri Sultan Hamengkubuwono (HB X), GBPH Prabukusumo, dinyatakan positif Covid-19. Tak lama berselang, istri adik Sultan HB X itu, Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo, menyusul suaminya terpapar Covid-19 dan sebelum meninggal.

Prabukusumo sudah dirawat sejak dua bulan lalu. Sedangkan, yang menyedihkan,  istrinya  Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo,meninggal dunia. Jenazahnya telah dimakamakan di Hastana Hastarengga Kotagede, kompleks pemakaman keluarga Keraton Yogyakarta. Sebelum meninggal dunia (9/12/2020), ia sempat dirawat di RS Sardjito, Yogyakarta, karena mengalami pendarahan ‘aneurysma abdomen‘ dengan penyakit penyerta Covid-19 derajat sedang.

Belum diketahui apa yang menyebabkan Prabukusumo dan istrinya terpapar oleh virus Corona, penyebab COVID-19. Namun menurut Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, Herry Zudianto, Prabukusumo tertular Covid-19 karena kesibukan dan perjalanan ke sejumlah tempat, seperti Jakarta dan pengungsian Merapi.

“Benang merahnya sepertinya di Merapi dan beliau tidak bisa menghindari, interaksi luar biasa dan bertemu banyak orang di Jakarta dan pemantauan Merapi, juga ikut pendampingan penuh pada 11 November lalu,” ujar Herry, seperti dilansir Liputan6 (9/12/2020).

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ini Ruko Baru Yang Disukai Pebisnis Milenial
salah satu aktivitas pertambangan Next post Sambut Terbitnya UU Minerba Yang Baru, Ditjen Minerba ESDM Gelar Minerba VirtualYuk