Read Time:1 Minute, 31 Second

Manfaat dari Si Oren, Wortel - Kitaberkata.com | Berita Terupdate Masa Kini

WARTABUGAR – Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) adalah penyakit paru-paru yang disebabkan oleh menghirup gas berbahaya dalam jangka waktu lama seperti asap rokok. Para ilmuwan telah mengenali kerusakan jaringan otot, yang dikenal sebagai, sebagai efek sekunder dari kerusakan paru-paru. Kelemahan ini menyulitkan individu untuk bergerak dan berolahraga, yang pada gilirannya memperburuk keadaan paru-paru mereka, menyebabkan spiral ke bawah yang tak berujung pada kesehatan secara keseluruhan.

Selain olahraga, ada terapi herbal yang diklaim bisa memperbaiki kerusakan otot paru pada penderita PPOK. Ninjin’yoeito adalah obat herbal Jepang berbahan dasar wortel yang biasa diberikan kepada orang yang baru sembuh dari anoreksia dan kelemahan fisik setelah sakit atau operasi untuk efek tambahannya dalam memulihkan kekuatan fisik. Selain itu, obat tersebut telah dilihat untuk meningkatkan kehilangan massa otot pada tikus yang menua melalui aktivasi protein PGC-1α- yang terlibat dalam meningkatkan fungsi otot.

“Berdasarkan ini, kami berhipotesis bahwa Ninjin’yoeito meningkatkan ekspresi PGC-1α di otot rangka dan dapat meningkatkan komplikasi otot yang terkait dengan COPD”, jelas Kazuhisa Asai dari Sekolah Pascasarjana Kedokteran Universitas Osaka, Jepang, seperti dilansir Science Daily (2/12/2020).

Dia memimpin kelompok penelitian dalam menguji hipotesis ini dengan memasukkan Ninjin’yoeito ke dalam makanan tikus yang telah terpapar asap rokok selama 12 minggu. Temuan mereka dipublikasikan secara online di jurnal ilmiah internasional International Journal of Chronic Obstructive Pulmonary Disease pada 27 November 2020.

Lantas Asai mengukur massa otot tungkai bawah dari kelompok tikus yang terpapar asap rokok dengan microCT dan memperhatikan bahwa mereka telah berhenti berkembang, seperti pasien PPOK pada manusia. Namun, ia tidak melihat perubahan massa otot pada kelompok tikus percobaan, yang menunjukkan bahwa penambahan obat kaya wortel membatalkan efek kelemahan sarcopenia.

“Kami percaya bahwa ini adalah temuan yang berguna dan bahwa Ninjin’yoeito dapat memutus lingkaran setan kelemahan sarcopenia pada pasien COPD”, tambah Associate Professor Asai. “Kami ingin mempertimbangkan uji klinis di masa depan.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Salah satu kamar Singgahsini Previous post Meski Kuliah Dari Rumah, Bisnis Kos-kosan Tetap Cuan
Kometisi game Next post Setelah Luncurkan Kartu Perdana Buat Gamer, Tri Gelar Kompetisi Game