Read Time:2 Minute, 22 Second

WARTABUGAR – Untuk memberikan solusi kepada konsumen dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya, POND’S bekerjasama dengan Shopee, mengintegrasikan chatbot milik POND’S Skin Advisor Live (SAL) ke dalam platform Shopee untuk memudahkan konsumen melakukan konsultasi terhadap permasalahan kulit yang dihadapi.

Pandemi ini memberikan tantangan tersendiri terhadap permasalahan kulit dan bagaimana masyarakat merawat diri.

Penelitian dari POND’S Institute menunjukkan bahwa berbagai masalah perawatan kulit yang umum di Indonesia seperti kusam, bintik hitam, garis halus, jerawat, dan minyak berlebih menjadi semakin berpengaruh selama pandemi akibat pemakaian masker dalam waktu lama, dan paparan sinar dari layar (sinar biru/blue light) sepanjang hari.

Semua hal ini berdampak pada kulit wajah kita, menjadikannya lebih kering, rentan terhadap jerawat, dan cenderung mengakibatkan penuaan dini. Melalui integrasi chatbot milik POND’S Skin Advisor Live (SAL) ke dalam platform Shopee, konsumen dapat menemukan solusi untuk berbagai permasalah kulit yang sedang mereka alami berdasarkan hasil dari analisa kulit mereka.

“Tujuan kami adalah memberikan solusi perawatan kulit terkini dan mutakhir bagi konsumen,” kata Rohit Bhasin, Global Brand Vice President POND’S, dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (1/12/2020). “Riset dari POND’S Institute menjadi dasar untuk inovasi kami, sehingga kami dapat terus memperbarui rangkaian produk POND’S  untuk memenuhi berbagai kebutuhan perawatan kulit semua konsumen.

POND’S SAL membantu konsumen dengan cara mengidentifikasi kebutuhan dari masalah kulit mereka, kemudian merekomendasikan rangkaian produk yang dapat membantu mereka serta bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja.

Dengan integrasi perdana dengan Shopee, konsumen akan semakin mudah untuk  mendapatkan perawatan kulit dan produk yang tepat dengan begitu banyaknya pilihan saat berbelanja  online.

Dengan adanya limitasi untuk bepergian, inovasi konsultasi perawatan kulit berbasis AI (Artificial Intelligence) seperti chatbot SAL POND’S bisa membantu mengidentifikasi masalah kulit tiap orang secara personal. Chatbot AI mutakhir dapat mengidentifikasi masalah kulit berdasarkan swafoto atau foto yang diunggah, dan merekomendasikan produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

Sebagai contoh, jika pengguna memiliki skor jerawat yang tinggi, maka pembersih wajah Acne Solution Facial Foam akan dianjurkan karena dapat melawan 99% kuman penyebab jerawat.

Pengguna yang memiliki skor garis halus yang tinggi akan dianjurkan untuk menggunakan Age Miracle Day Cream, yang memiliki kandungan Retinol C + Vitamin B3 Complex agar dapat memberikan perlindungan kuat terhadap sinar biru/blue light yang dapat menyebabkan garis halus.

Lebih dari 98% konsumen yang telah berinteraksi dengan SAL menikmati manfaat dan rekomendasi yang diberikan oleh SAL.

Pihak Shopee sangat senang untuk menjadi platform e-Commerce pertama yang bermitra dengan merek kecantikan yang terkenal di dunia seperti POND’S dalam memberikan kemudahan bagi konsumen di seluruh Asia Tenggara untuk mendapatkan solusi perawatan kulit.

“Menurut data kami, pengguna aplikasi Shopee berinteraksi dengan berbagai merek melalui livestream (siaran langsung) dan chat. SAL akan menjadi fitur tambahan bagi mereka untuk berinteraksi lebih dalam dengan merek tersebut dan mengetahui lebih lanjut tentang kulit mereka, sambil menikmati penawaran promosi produk dari POND’S,” tutur Ian Ho, Regional Managing Director, Shopee. (SAH)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
salah satu cabang Burger King Previous post Burger King Luncurkan Program Baru Untuk Penyandang Disabilitas
Mengapa Orang Kurus Bisa Kena Diabetes? Ini Rahasianya Next post Pentingnya Peran Caregiver Dalam Penanganan Diabetes