Read Time:48 Second

WARTABUGAR – Kisah ini barangkali bisa menjadi pelajaran bagi wanita hamil yang terinfeksi COVIR-19. Ini terjadi di Singapura. Dikabarkan seorang wanita di negeri Singa terinfeksi virus Corona, penyebab COVID-19, pada Maret lalu. Ia lalu hamil.Pada November ini, wanita tadi melahirkan. Setelah diperiksa bayinya, ternyata bayi itu memiliki antibodi terhadap Corona. Berita itu tentu mengejutkan dan memberikan petunjuk baru bahwa COVID-19 dapat ditularkan dari ibu ke anak, tetapi bayi tidak sakt karena sudah memiliki antibodi.

“Dokter saya curiga saya telah mentransfer antibodi COVID-19 saya kepadanya selama kehamilan saya,” kata Celine Ng-Chan seperti dilansir Reuters (29/11/2020), yang mengutip Koran The Straits Times.

Sebelumnya, wanita tadi sakit ringan terserang COVID-19. Namun bisa disembuhkan dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah mendapat perawatan selama 2 minggu.

Tentu saja ini mengejutkan lantaran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan belum diketahui apakah seorang wanita hamil dengan COVID-19 dapat menularkan virus ke janin atau bayinya selama kehamilan atau persalinan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ilmuwan Komputer AS Menciptakan Cara Untuk Mengatasi Pemain Video Game Yang Curang
Air Limbah Next post Luar Biasa, Ilmuwan AS Ciptakan Bahan Kimia Baru Yang Bisa Menarik Tembaga dari Air Limbah