WARTABUGAR – Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memberikan ijin penggunaan darurat obat terapi antibodi buatan Regeneron untuk pasien COVID-19. Obat ini sebelumnya sudah digunakan untuk menyembuhkan Presiden Donald Trump ketika terinfeksi COVID-19 awal Oktober lalu.

Obat ini disarankan untuk menyembuhkan pasien yang memiliki gejala ringan dan sedang dan mencegah penyakit COVID-19 memburuk sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Obat diberikan sebagai pengobatan satu kali melalui infus. FDA mengizinkan penggunaannya pada orang dewasa dan anak-anak berusia 12 tahun ke atas yang memiliki berat setidaknya 88 pound dan berisiko tinggi terkena penyakit parah akibat COVID-19 karena usia atau kondisi medis tertentu lainnya.Izin penggunaan darurat memungkinkan penggunaan obat untuk dimulai sementara penelitian terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan efektivitas.

Seperti dilansir Market Watch (23/11/2020), hHasil awal menunjukkan bahwa obat tersebut dapat mengurangi rawat inap terkait COVID-19 atau kunjungan ke ruang gawat darurat pada pasien yang berisiko tinggi berkembangnya penyakit.

Regeneron mengatakan bahwa dosis awal akan tersedia untuk sekitar 300.000 pasien melalui program alokasi pemerintah federal.

Pasokan awal kemungkinan akan jauh melebihi permintaan karena kasus COVID-19 di negara Paman Sam ini telah melonjak melewati 12 juta kasus. Negara itu menghadapi apa yang menurut para ahli kesehatan akan menjadi musim dingin yang gelap karena penyebaran virus yang tidak terkendali.

Antibodi adalah protein yang dibuat tubuh untuk menargetkan dan membantu menghilangkan virus, tetapi perlu waktu berminggu-minggu untuk membentuk yang terbaik setelah infeksi terjadi.

Obat-obatan tersebut adalah versi terkonsentrasi dari obat-obatan yang terbukti paling mampu melakukan ini di laboratorium dan tes hewan, dan secara teori membantu tubuh untuk segera melawan virus.Belum diketahui apakah obat Regeneron membantu pemulihan Trump; ia menerima sejumlah perawatan, dan sebagian besar pasien COVID-19 sembuh dengan sendirinya.

FDA mengizinkan obat Regeneron menggunakan kekuatan darurat mereka untuk mempercepat ketersediaan obat eksperimental dan produk medis lainnya dengan cepat selama krisis kesehatan masyarakat.

Otorisasi darurat berfungsi seperti persetujuan sementara selama durasi pandemi COVID-19. Untuk mendapatkan persetujuan penuh, Regeneron harus mengirimkan penelitian tambahan untuk sepenuhnya menentukan keamanan dan manfaat obat bagi pasien.

Previous post Seniman Asal Bandung Ini Menangkan UOB Painting of The Year Indonesia 2020
Wanita Bersama Kucing Next post Hati-Hati Kucing Rentan Terpapar Virus COVID-19