23 November 2020

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Gegara Bisnis E-Commerce Naik Daun, DHL Investasi EUR 750 Juta di Asia Pasifik

DHL Express berinvestasi sebanyak EUR750 juta di Asia Pasifik untuk mendukung pertumbuhan e-commerce di Asia Pasifik. Dari jumlah itu, DHL Express Asia Pasifik membelanjakan hampir EUR 690 juta untuk pembangunan infrastruktur di seluruh pasar utama di kawasan ini untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi untuk periode 2020-2022.
Foto: DHL

WARTABUGAR – DHL Express berinvestasi sebanyak EUR750 juta di Asia Pasifik untuk mendukung pertumbuhan e-commerce di Asia Pasifik. Dari jumlah itu, DHL Express Asia Pasifik membelanjakan hampir EUR 690 juta untuk pembangunan infrastruktur di seluruh pasar utama di kawasan ini untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi untuk periode 2020-2022.

Uang sebanyak itu, seperti dalam siaran persnya yang diterima WARTABUGAR (14/11/2020), digunakan untuk memperluas fasilitasnya di pasar-pasar utama yang berkembang di Australia, Jepang, Hong Kong SAR dan Korea Selatan.

Sisanya, sekitar EUR 60 juta DHL Ekspress telah berkomitmen untuk meningkatkan jaringan udaranya dengan pesawat baru dan rute baru DHL Express siap untuk musim puncak 2020 yang bersejarah dengan perkiraan peningkatan 30-40% dalam volume pengiriman. Ada pun jaringan udara Asia Pasifiknya yang baru seperti memperkenalkan rute penerbangan langsung, baru (misalnya Vientiane, Yangon), dan sering (misalnya Oseania).

DHL Express mengharapkan volume pengiriman di Asia Pasifik menjadi 30-40% lebih besar dari musim puncak tahun lalu, yang biasanya dimulai sekitar November dan berlangsung hingga Tahun Baru Imlek.

“Investasi ini merupakan bukti kepercayaan kami yang berkelanjutan di kawasan ini. Investasi ini sangat penting tidak hanya dalam waktu dekat karena kami berharap untuk menghadapi musim puncak yang luar biasa kuat, tetapi juga akan memastikan bahwa kami berada dalam posisi yang baik dalam jangka panjang untuk mempertahankannya. perdagangan global berjalan seiring dengan pertumbuhan perdagangan elektronik dan perdagangan lintas batas, “kata Ken Lee, CEO DHL Express Asia Pasifik.

Adapun infrastruktur yang diperluas dan rute penerbangan baru di seluruh Asia Pasifik akan membantu perusahaan mengatasi pertumbuhan volume pengiriman yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mengatasi permintaan yang terus meningkat untuk pengiriman ekspres dengan waktu pasti.

Sejak awal tahun 2020, DHL Express telah mengalami lonjakan 50% dalam pengiriman e-commerce di Asia Pasifik (tidak termasuk China).

Maka itu, Pusat Distribusi DHL di Osaka, Jepang dijadwalkan akan dibuka pada akhir tahun 2020 ini. Ini akan menjadi fasilitas distribusi terbesar DHL Express di negara tersebut. Dengan investasi sebesar EUR 71,4 juta, ini kantor itu akan memiliki luas lantai 21.000 meter persegi (meter persegi) dan dilengkapi dengan sistem penyortiran mutakhir dan mesin inspeksi sinar-X.