WARTABUGAR – PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) mengundang lebih dari 4.000 kolega dan keluarganya untuk turut serta dalam acara the UOB Global Heartbeat Virtual Run/Walk. Acara ini merupakan acara penggalangan dana dan bakti sosial yang diselenggarakan setiap tahun oleh UOB Group.

Menyusul adanya pembatasan sosial dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19, UOB telah mengemas ulang acara UOB Heartbeat Run/Walk in menjadi acara virtual. Adapun acara ini bertujuan mempertemukan sekitar 27.000 pegawai UOB di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dalam menggalang dana bagi masyarakat yang kurang mampu.

UOB berharap para kolega dapat berlari atau berjalan setidaknya 50.000 kilometer sebagai sebuah tim dan berencana mendonasikan dana sebesar S$50.000 untuk berbagai kegiatan amal di seluruh dunia sebagai upaya menangani dampak pandemi.

UOB Indonesia juga menggandeng Halodoc dalam pengadaan dan pendonasian 20.000 masker pelindung bagi para keluarga yang kurang mampu di Tanah Air. Halodoc sendiri merupakan perusahaan teknologi penyedia layanan kesehatan terdepan di Indonesia dan merupakan mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam memerangi COVID-19.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (22/10/2020), Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia, mengatakan, pandemi ini terus berdampak pada masyarakat dan kami berharap dapat membawa perubahan positif.

“Walaupun kami berpartisipasi dalam UOB Global Heart Virtual Run/Walk dari sejumlah daerah yang berbeda tahun ini, kolega kami beserta anggota keluarganya telah bersatu dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat,” ujar Hendra.

“Saya tersentuh dengan antusiasme para kolega yang telah tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita. Kerja sama kami dengan Halodoc juga mendukung upaya pemerintah dan memperkuat tujuan kita bersama, yakni membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam memerangi COVID-19.”

Sementara itu, Jonatahan Sudharta, CEO dan Cofounder Halodoc mengaku senang dapat mendukung acara UOB Global Heartbeat Virtual Run/Walk, Ini karena acara ini tidak hanya bertujuan untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, namun juga mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang aktif dan sehat meskipun di tengah pembatasan fisik.

“Sejak awal pandemi ini merebak di Indonesia, kami telah memainkan peranan aktif dalam mendorong kolaborasi di kalangan para pelaku industri kesehatan maupun lintas sektor guna menekan laju penyebaran COVID-19 di Tanah Air. Kami percaya upaya kolaboratif merupakan kunci bagi masyarakat Indonesia untuk kembali sehat, terlepas dari besar atau kecilnya kontribusi yang diberikan,” kata Jonatahan. (akl)

 

Acronis Previous post Acronis Beri Pelatihan Soal Perlindungan Siber
Next post Ini Dia Dua Netizen Yang Jadi Finalis Nissan, Apa Kehebatan Mereka?