zilingo (Dok: burda.asia)

WARTABUGAR – Sejak bulan Maret lalu, sebagian besar pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia telah mengalami guncangan hebat akibat pandemi global yang secara langsung mempengaruhi operasi serta kelangsungan bisnis.

Hal ini sesuai dengan laporan terbaru dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang menyatakan bahwa sekitar 30 juta UMKM turut terdampak fluktuasi pasar yang dipicu oleh COVID-19.

Untuk mengatasi tantangan ini, platform B2B milik Zilingo, Zilingo Trade berupaya untuk mendukung konsumen dan bisnis beroperasi dengan lancar di paruh terakhir tahun 2020 melalui kampanye terbarunya, ‘Octoberfest’ selama sebulan penuh.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (6/10/2020), Melina Marpaung, Head of Commercial, Zilingo, mengatakan bahwa melalui kampanye ini, para merchant Zilingo Trade, khususnya UMKM, juga dapat menghadirkan penawaran eksklusif yang dapat meningkatkan volume pesanan dan meningkatkan branding mereka secara lebih baik.

“Kami berharap festival ini membantu konsumen untuk melakukan pembelian dengan aman dari rumah dan memberdayakan para merchant, dalam upaya pemulihan kondisi perekonomian mereka,” kata Melina.

Ada pun beberapa kampanye yang digelar selama sebulan penuh ini di antaranya, Grosir Melejit, Octoberfest, Z-Seller Week, Batik Zelebration, dan sebagainya. (sgh)

Previous post Menhub Kagumi TOD Stasiun Cisauk, Apa Daya Tariknya?
Achmad Zaki Terpilih Jadi Most Viewed LinkedIn Power Profile Next post Codemi Angkat Ahmad Zaky, Bos Bukalapak, Sebagai Komisaris