12 July 2024

Bukalapak Luncurkan Anak Usaha Baru di Bidang Reksadana

Read Time:1 Minute, 21 Second
Bukalapak Luncurkan BukaGlobal
Bukalapak Luncurkan BukaGlobal

WARTABUGAR – Bukalapak meluncurkan anak usaha baru bernama PT Buka Investasi Bersama (BIB). BIB adalah penyelenggara teknologi finansial dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). BIB merupakan teknologi terbaru dari Bukalapak dalam cakupan investasi dan layanan keuangan.

Pembentukan itu berkat kolaborasi antara Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak, Teddy Oetomo, President Bukalapak dan Dhinda Arisyiya, AVP of Investment Solution and Financing Bukalapak.

Keduanya memiliki latar belakang manajemen keuangan dan sudah sangat berpengalaman di bidang capital dan financial market untuk meluncurkan layanan investasi yang bisa diakses oleh siapa saja.

“Dalam perjalanan kami menghadirkan produk keuangan terutama produk investasi sejak tahun 2016, kami memahami bahwa investasi dan layanan keuangan sangat berperan penting untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap individu,” ujar Teddy dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (5/10/2020).

Sebelumnya, pada akhir tahun 2016, Bukalapak menghadirkan BukaReksa untuk memenuhi kebutuhan investasi reksadana bagi penggunanya. Sejak diluncurkan, BukaReksa telah melakukan beragam transformasi untuk senantiasa menghadirkan solusi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan finansial masyarakat.

“Mayoritas dari pengguna Bukalapak berasal dari luar kota-kota besar di Indonesia dan berasal dari berbagai latar belakang sosial ekonomi status termasuk SES C dan D yang biasa kami sebut dengan “the underserved segment,” tambah Teddy.

Sementara itu, COO Buka Investasi Bersama Dhinda Arisyiya menyatakan, transformasi inilah yang melatarbelakangi lahirnya Buka Investasi Bersama.

“Buka Investasi Bersama dihadirkan untuk memberikan layanan investasi yang lebih baik, aman, andal dengan pengalaman berinvestasi yang menyenangkan yang disesuaikan dengan skema kebutuhan setiap investor,” kata Dhinda.

Sebagai marketplace pertama yang memiliki APERD, Bukalapak mengambil langkah besar dan sangat serius untuk menutup kesenjangan ekonomi pada masyarakat dan mendorong perluasan inklusi finansial di Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Agar Tak Rugi, Masyarakat Perlu Melek Literasi Digital
Next post Buntut Ucapan Moeldoko, IPW Minta Polisi Usut RS