16 July 2024

Agar Tak Rugi, Masyarakat Perlu Melek Literasi Digital

Read Time:1 Minute, 21 Second

WARTABUGAR – Di tengah perubahan perilaku masyarakat yang kini mulai lebih memanfaatkan teknologi digital dalam bertransaksi di masa pandemi, penggunaan akan platform fintech pun mengalami dampak kenaikan.

Akselerasi digital dalam pemanfaatan platform fintech ini pun selayaknya perlu didukung oleh literasi keuangan khususnya keuangan digital oleh masyarakat, melihat maraknya modus kejahatan yang dilakukan oleh platform fintech ilegal.

KoinWorks menyadari akan pentingnya edukasi dan pemahaman akan literasi keuangan digital dalam pemanfaatan ragam layanan keuangan oleh pengguna khususnya di masa pandemi ini, sehingga pengguna terhindar dari ancaman modus merugikan dari platform fintech tidak berizin yang meresahkan masyarakat.

“Literasi finansial yang baik di masyarakat pada dasarnya akan sangat membantu mengurangi kerugian dan keresahan masyarakat akan maraknya tawaran pinjaman ilegal via SMS yang terjadi belakangan ini,” ujar Jonathan Bryan selaku Chief of Marketing Officer, KoinWorks dalamr ilisnya yang diterima WARTABUGAR.

Di KoinWorks yang memang fokus pada ragam produk finansial untuk personal dan pelaku bisnis tidak pernah melakukan kegiatan pemasaran melalui SMS dengan maksud untuk menawarkan pinjaman.

“Kami selalu fokus pada edukasi terkait kebutuhan finansial dari setiap pengguna ataupun calon pengguna agar dapat menemukan produk yang cocok sesuai dengan kebutuhan finansialnya,” sambung Bryan.

KoinWorks mencatat pertumbuhan rata-rata pengguna hingga 18% selama masa pandemi berlangsung. Adanya pertumbuhan ini di tengah ancaman resesi dan kondisi pandemi menunjukan ketertarikan masyarakat akan platform finansial digital.

Selain itu, besarnya ketertarikan sektor UKM untuk mengakses kemudahan dalam memperoleh alternatif pembiayaan melalui KoinBisnis di KoinWorks juga meningkat, terlihat dari jumlah permintaan yang mengalami kenaikan sebesar 30%.

Adapun kenaikan jumlah permintaan akan akses kebutuhan finansial ini, semakin membuat KoinWorks gencar dalam melakukan edukasi terkait literasi keuangan kepada masyarakat lewat berbagai macam kegiatan. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Hendra Gunawan Previous post Ini Bos Baru UOB Bank Indonesia
Bukalapak Luncurkan BukaGlobal Next post Bukalapak Luncurkan Anak Usaha Baru di Bidang Reksadana