Read Time:3 Minute, 6 Second
AXA Mandiri
AXA Mandiri

WARTABUGAR – AXA Mandiri dan AXA kembali menggelar rangkaian kegiatan untuk merayakan CR Week ke-10 sebagai inisiatif AXA Global yang diselenggarakan secara serentak oleh perusahaan AXA di seluruh dunia.

Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya tantangan jalan sehat, penyerahan donasi dan berbagai kegiatan webinar edukatif, yang digelar selama sepekan, yakni dari 25 September hingga 2 Oktober 2020.

Pada perayaan CR Week kali ini AXA Mandiri dan AXA menyerahkan donasi alat donor darah, yakni Blood Scale & Mixer dan Coolbox senilai lebih dari Rp. 77 juta kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Kegiatan penyerahan donasi yang menjadi puncak dari rangkaian kegiatan CR Week 2020 ini, melibatkan partisipasi dari seluruh jajaran manajemen dan karyawan AXA Mandiri danWAXA, yang turut berdonasi dengan melakukan tantangan jalan sehat.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (2/10/2020), Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, sekaligua menjabat Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer mengatakan bahwa donasi yang terkumpul dari kegiatan jalan sehat ini dimaksimalkan untuk pembelian alat donor darah.

“Kami harapkan dapat bermanfaat bagi PMI DKI Jakarta dalam melakukan pelayanan transfusi darah,” kata Steimer. Pemberian donasi ini juga merupakan wujud apresiasi AXA terhadap PMI sebagai organisasi yang selama 75 tahun ini telah setia memberi bantuan kemanusiaan bagi masyarakat.

Sebagai bagian dari masyarakat, AXA Mandiri dan AXA akan terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Penyelenggaraan CR Week tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya. Jika biasanya kegiatan CR week dilakukan secara fisik, kali ini segenap manajemen dan karyawan AXA Mandiri dan AXA yang tergabung dalam sukarelawan internasional, AXA Hearts in Action menyelesaikan tantangan jalan sehat selama satu jam di rumah masing-masing.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 836 karyawan AXA Mandiri dan AXA yang telah berjalan sehat sepanjang 1.672 KM. Dengan melakukan tantangan olahraga ini, maka satu karyawan telah berdonasi sebesar Rp.100.000 bagi PMI DKI Jakarta.

Sementara itu Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, mengungkapkan terima kasih kepada manajemen dan karyawan AXA Mandiri dan AXA yang secara konsisten mendukung kegiatan kemanusiaan, khususnya yang disalurkan melalui PMI DKI Jakarta.

“Tentunya kami akan memanfaatkan donasi alat donor darah ini dengan sebaik-baiknya, terlebih kebutuhan kami akan ketersediaan alat-alat baru dan steril semakin meningkat,” tutur Rustam.

“Harapan kami, hubungan baik yang telah terjalin antara PMI DKI Jakarta dengan AXA Mandiri dan AXA ini dapat terus berlangsung, sehingga dapat menciptakan kolaborasi yang baik dan menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan.” (aries k)

Selain tantangan jalan sehat, mengusung tema CR Week 2020 yakni ‘mental health’ (kesehatan mental), AXA Mandiri dan AXA juga menggelar rangkaian webinar selama empat hari berturut-turut yang dihadiri ratusan peserta, terdiri dari komunitas perempuan, nasabah dan karyawan AXA Mandiri & AXA.

Selanjutnya, Global Sponsor AXA Indonesia Hearts in Action Amy Gochuico mengutarakan, tahun ini pihaknya tidak dapat menggelar kegiatan CR Week dengan bertemu secara fisik.

“Namun saya bangga bahwa dengan semangat solidaritas dan kebersamaan, kita tidak hanya dapat saling membantu sesama namun juga turut berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan akan isu-isu penting dalam hidup, salah satunya terkait kesehatan mental, yang menjadi tema CR Week 2020,” tutur Amy.

Selain kegiatan CR Week, wujud kepedulian AXA Mandiri dan AXA terhadap kesehatan mental tercermin juga dari beragam inisiatif yang digelar perusahaan, di antaranya program ‘Aman untuk Semua’ yang digalakan sejak bulan Juni lalu, dengan tujuan membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat, khususnya perempuan, tentang kekerasan dalam ranah privat. Hal ini menjadi perhatian tersendiri, menimbang kasus kekerasan marak terjadi selama pandemi.

Sebagai bukti penerapan kepedulian yang berkesinambungan, baru-baru ini AXA Mandiri dan AXA memperoleh penghargaan “The Most Caring Company” dari Majalah HR Asia. Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang dinilai telah menunjukan kepedulian yang baik melalui berbagai program dan inisiatif yang digalakan, khususnya di masa pandemi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Good Doctor-YKAKI Luncurkan Program KADO Untuk YKAKI
Bukalapak Luncurkan BukaGlobal Next post Hebat, Mitra Bukalapak Alami Kenaikan Transaksi