16 July 2024

DBS Perkenalkan Investasi Alternatif Baru

Read Time:1 Minute, 53 Second
Bank DBS

WARTABUGAR – Bank DBS Indonesia memperkenalkan instrumen investasi alternatif bagi nasabah yang memiliki kebutuhan untuk berinvestasi di Pasar Global.

Yaitu Mandiri Global Sharia Equity Dollar. Produk reksadana ini merupakan kolaborasi dengan Mandiri Manajemen Investasi  dan semakin melengkapi pilihan instrumen investasi dalam menghadapi iklim investasi di era baru.  

Dalam siaran persnya (24/9/2020), Director of Consumer Banking, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, mengatakan bahwa 2 tahun terakhir pihaknya melihat adanya perubahan tren berskala global yang terjadi secara masif.

Seperti perkembangan transformasi teknologi, perubahan demografi sosial yang membentuk pola baru konsumsi konsumen. “Mencermati hal ini, beragam hal telah kami tingkatkan, termasuk kemudahan pengelolaan dan pengembangan kekayaan melalui piranti digital, pembahasan iklim investasi secara berkala, juga beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan iklim investasi tersebut,” Rudy.

Setelah sebelumnya meluncurkan berbagai produk reksa dana seperti Manulife saham Syariah Asia Pasifik USD, Schroder Global Shariah Equity, BNP Paribas Cakra Syariah USD dan BNP Paribas Greater China Equity Syariah, kali ini Bank DBS Indonesia bekerja sama dan berkolaborasi dengan Mandiri Manajemen Investasi.

“Pertumbuhan teknologi yang kian pesat menciptakan berbagai tantangan sekaligus peluang baru. Hal ini terbukti dengan berkembangnya beberapa sektor industri yang berkaitan dengan  mega tren yang terjadi, di mana secara bisnis mampu menunjukkan eksistensi dan performanya yang solid bahkan di dalam situasi yang menantang,” jelas Head of Unit Trust and Treasures Private Client Product, PT Bank DBS Indonesia, Mus Hidayat.

Sementara itu, Direktur Utama, PT Mandiri Manajemen  Investasi, Alvin Pattisahusiwa, mengatakan bahwa Mandiri Global Sharia Equity Dollar menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah.

“Diantaranya pengelolaan manajemen investasi yang profesional, diversifikasi investasi, fleksibilitas investasi, kemudahan pencairan investasi, dan transparansi informasi,” ujar Alvin Pattisahusiwa.

Dengan berinvestasi di Mandiri Global Sharia Equity Dollar, nasabah dapat mengembangkan portofolio mereka dengan berinvestasi para perusahaan-perusahaan global yang inovatif, seperti Microsoft Corp, Apple Inc, Alibaba Group Holdings-SP ADR, dan lain-lain.

Mandiri Global Sharia Equity Dollar merupakan instrumen reksa dana syariah berbasis efek luar negeri  yang dapat diperjualbelikan dengan mengacu pada harga Nilai Aktiva Bersih (NAB) per unit penyertaan yang dipublikasikan setiap hari.

Produk investasi ini bertujuan untuk memberikan tingkat pendapatan investasi dalam denominasi Dollar Amerika Serikat, untuk jangka panjang dengan berinvestasi dalam portofolio Efek Syariah Luar Negeri yang bersifat Ekuitas di dalam Daftar Efek Syariah. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Menara Kembar Petronas di Malaysia Previous post Malaysia Raih Kompetisi Wisata Kesehatan Internasional
Fachmi Idris (kanan) Next post Berikut Ini Nama Panitia Seleksi Direksi dan Pengawas BPJS Kesehatan