Read Time:1 Minute, 43 Second
Benedicto Haryono – CEO Koinworks (Dok: Koinworks)

WARTABUGAR – PSBB Total kembali diberlakukan mulai awal minggu ini di DKI Jakarta, pemerintah daerah Jakarta memutuskan untuk kembali menarik “rem darurat” demi menurunkan angka penyebaran COVID-19 di Ibukota jakarta.

Walaupun pada penerapannya terdapat sedikit perbedaan dengan 1 PSBB total pada tahap pertama beberapa bulan lalu, pemberlakukan kebijakan PSBB total kali ini pun telah memberikan dampak bagi kondisi ekonomi Indonesia secara umum, hingga diprediksi ekonomi RI dapat terkontraksi sampai 2,2% .

Menanggapi perkembangan kondisi ekonomi dan bisnis yang terus 2 berubah, KoinWorks sebagai platform Super Financial App akan tetap pada komitmennya dalam mendampingi UKM Indonesia untuk menjaga roda perekonomian tetap dapat berjalan dengan memastikan berjalannya langkah mitigasi risiko untuk menjaga stabilitas bisnis dan kepercayaan pengguna selama diberlakukannya PSBB kembali di Ibukota.

Dalam siaran persnya yang diterima WARTABUGAR (16/9/2020), Benedicto Haryono selaku CEO & Co-founder KoinWorks menjelaskan, berkaca dari pengalaman saat diberlakukannya PSBB pertama kali, KoinWorks berhasil membuktikan diri dalam menjaga kinerja dengan tercatatnya NPL di kisaran angka 1%. KoinWorks pun masih mencatat penyaluran hingga Rp 250 M selama periode PSBB pertama di bulan Maret-Juni.

“Dengan pemberlakuan PSBB kembali di Ibukota tidak akan menyurutkan semangat KoinWorks untuk terus memberikan pendampingan kepada para UKM melalui ragam layanan keuangan yang dapat menjawab kebutuhan finansial untuk personal dan pelaku bisnis di tengah situasi yang sangat menantang seperti ini,” kata Benedicto.

Melihat mayoritas pembiayaan di KoinWorks disalurkan kepada pelaku UKM Digital yang penjualannya banyak memanfaatkan platform digital seperti melalui e-commerce ataupun media sosial, KoinWorks optimis pada penerapan PSBB kali ini, UKM Digital dalam ekosistem KoinWorks dapat lebih adaptif.

KoinWorks pun memprediksi hanya akan ada sekitar 2% peminjam yang sebelumnya mendapatkan restrukturisasi mungkin akan kembali memerlukan pendampingan lebih di periode PSBB kali ini.

KoinWorks saat ini juga terus fokus melakukan pendampingan melalui berbagai inisiatif program seperti webinar edukasi melalui program DiaLokal.

Program ini mengangkat mengenai pengembangan bisnis untuk pelaku UKM, gerakan #LokalSupportLokal yang kami inisiasikan untuk membantu UKM mempromosikan usahanya terutama di masa pandemi, juga melalui program restrukturisasi pinjaman bagi peminjam terdampak mengikuti arahan yang diberikan oleh OJK. (arieskelana)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Jual beli mobil bekas Carro Previous post Meski Pandemi COVID-19, Jual Beli Mobil Masih Marak
Venindo-Omron buat ventilator COVID-19 Next post Ini Ventilator COVID-19 Buatan Anak Bangsa