19 September 2020

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

BSD Gandeng Mitbana Bangun TOD di BSD City

BSD City bangun TOD di BSD
BSD City bangun TOD di BSD

WARTABUGAR – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. memulai kerja sama dengan Mitbana Pte Ltd, sebuah perusahaan patungan antara Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation.

Kerja sama itu bertujuan membuat pengembangan sebuah transit-oriented development (TOD) berkonsep smart di BSD City, Indonesia. Didirikan pada Maret 2019, Mitbana merupakan perusahaan yang berpusat di Singapura dengan fokus untuk pengembangan berskala kota dan TOD di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

Dengan pengalaman dan keahlian dari Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation, Mitbana berkeyakinan untuk mengakselerasi pengembangan tersebut dengan dukungan modal dari berbagai pihak ketiga.

Infrastruktur yang baik dalam pengembangan ini akan turut mendukung pemerintah Indonesia untuk mengelola konektivitas yang baik untuk warga dan para komuter di Jakarta dan Tangerang.

Sejalan dengan pengembangan tersebut, Mitbana akan melakukan akselerasi pengembangan area residensial, komersial, dan transportasi di lahan seluas lebih dari 100 hektare di BSD City dengan konsep TOD.

Pengembangan ini dapat turut dinikmati oleh lebih dari 200.000 orang yang sekarang tinggal dan beraktivitas di BSD City. BSD City sendiri telah dipercaya sebagai tuan rumah bagi beragam perusahaan ternama, seperti Apple Developer Academy (yang dijalankan Apple bersama universitas lokal) dan Grab (perusahaan transportasi online dari Singapura).

Dalam siaran persnya yang diterima WARTABUGAR, Michael Widjaja, Group Chief Executive Officer Sinar Mas Land, menyambut baik kerja sama dengan Mitbana untuk memajukan BSD City menjadi kota pintar yang terintegrasi, terhubung, dan mudah diakses dari berbagai destinasi.

“Dengan kerja sama ini, Mitbana akan menjadi mitra pengembang terbesar kami di BSD City. Kami harap kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi warga BSD City dan sekitarnya serta proyek ini pun dapat menjadi acuan pengembangan TOD di Indonesia,” kata Michael.

Sementara itu, Gareth Wong, Chief Executive Officer Mitbana, mengatakan, Indonesia memiliki potensi TOD yang cemerlang di masa depan serta menjadi peluang besar untuk Mitbana.

“Kami bersemangat mewujudkan visi kita bersama untuk menjadi wadah pengembangan urban terdepan melalui pengembangan kota pintar yang berkesinambungan,” ujar Wong.

Saat dunia sedang berjuang dalam pandemi Covid-19, Mitbana mencari metode yang relevan untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap lingkungan hidup di masa depan.

Oleh sebab itu, kami bekerja sama dengan Sinar Mas Land untuk mendefinisikan dan memberikan solusi urban yang holistik untuk menunjang komunitas dan meningkatkan bisnis di Indonesia,” sambung Wong. (AKL)