19 September 2020

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Pembuat Obat COVID Ini Akan Mencaplok Produsen Obat Kanker

Kanker payduara bisa jadi ganas karena hormon stres
Kanker payudara bisa jadi ganas karena hormon stres (Foto: economictimes.indiatimes.com)

WARTABUGAR – Tidak lama lagi, perusahaan biofarmasi, Gilead Sciences Inc mencapai kesepakatan untuk membeli perusahaan biofarmasi Immunomedics Inc seharga lebih dari US$ 20 miliar.

Menurut Wall Street Journal yang dikutip Reuters (13/9/2020), bila tercapai kesepakatan itu, Gilead punya peluang untuk memperluas obat kanker, khususnya mengenai obat kanker payudara bermerk Trodelvy. Obat ini menyasar kanker payudara darah metastatic triple negative.

Sejauh ini, informasi yang didapat diskusi itu menyangkut pengambilalihan penuh Immunomedics. Namun begitu itu belum ada kepastian sebab belum ada komentar dari Gilead dan Immunomedics mengenai hal ini.

Menjelang akuisisi tersebut, saham Immunomedics melonjak signifikan sebanyak dua kali lipat dan mendapat kapitalisasi US$10 miliar.

Sebelumnya, Immunomedics membeli 49,9% saham untuk obat kanker Immunotherapeutic senilai US$275 juta. Beberapa bulan sebelumnya, Immunomedics juga membeli US$4,9 miliar saham Forty Seven Inc, produsen obat kanker darah.