Read Time:1 Minute, 22 Second
FDA Setuju Peredaran Obat Besponsa
FDA Setuju Peredaran Obat Bespons (Istimewa)

WARTABUGAR – Badan Pengawas Obat & Makanan AS (FDA) pada hari Minggu mengatakan pihaknya mengizinkan penggunaan plasma darah dari pasien yang telah pulih dari COVID-19 sebagai pengobatan untuk penyakit tersebut, sehari setelah Presiden Donald Trump menyalahkan badan tersebut karena menghambat peluncuran virus corona.

Pengumuman dari FDA tentang apa yang disebut “otorisasi penggunaan darurat” juga bertepatan dengan malam Konvensi Nasional Partai Republik, di mana Trump akan dinominasikan untuk memimpin partainya selama empat tahun lagi, Minggu (23/8/2020).

Sehari sebelum pengumuman FDA, Trump menandai Komisaris badan tersebut Stephen Hahn dalam sebuah tweet dan berkata, “Keadaan yang dalam, atau siapa pun, di FDA membuat sangat sulit bagi perusahaan obat untuk mendapatkan orang untuk menguji vaksin dan terapi.” “Jelas, mereka berharap untuk menunda jawaban sampai setelah 3 November. Harus fokus pada kecepatan, dan menyelamatkan nyawa! ”

Trump telah mengumumkan pengarahan berita untuk pukul 17:30 ET (2130 GMT) pada hari Minggu. Dia kemungkinan akan membuat pengumuman tentang topik ini.

FDA, yang tampaknya terburu-buru dengan pengumuman pada hari Minggu, mengatakan bukti awal menunjukkan plasma darah dapat menurunkan angka kematian dan meningkatkan kesehatan pasien ketika diberikan dalam tiga hari pertama perawatan di rumah sakit.

Belum jelas apa dampak langsung dari keputusan ini.

“Tampaknya produk tersebut aman dan kami merasa nyaman dengan itu dan kami terus tidak melihat adanya sinyal keselamatan,” kata Peter Marks, direktur Pusat Evaluasi dan Penelitian Biologi Food and Drug Administration mengatakan pada panggilan konferensi dengan wartawan. .

Badan tersebut juga mengatakan telah menetapkan ini adalah pendekatan yang aman dalam analisis terhadap 20.000 pasien yang menerima perawatan ini. Sejauh ini, 70.000 pasien telah dirawat menggunakan plasma darah, kata FDA.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Himlaya Since 1930 Luncurkan Kampanye #AlamiLawanJerawat
Efek makan cabai Next post Ingat, Gejala Stroke Bisa Diketahui Sepekan Sebelum Stroke Menyerang