Read Time:1 Minute, 14 Second
Efek makan cabai
salah satu gejala stroke adalah sakit kepala

WARTABUGAR – Tanda-tanda peringatan stroke iskemik dapat terlihat sejak tujuh hari sebelum serangan dan memerlukan perawatan segera untuk mencegah kerusakan serius pada otak.

Itu menurut sebuah penelitian terhadap pasien stroke yang diterbitkan dalam jurnal Neurology dan dikutip Science Daily (15/8/2020).

Delapan puluh persen stroke adalah iskemik, yang disebabkan oleh penyempitan arteri besar atau kecil di otak, atau oleh gumpalan yang menghalangi aliran darah ke otak.

Mereka sering didahului oleh serangan iskemik sementara (TIA), “stroke peringatan” atau “stroke mini” yang menunjukkan gejala yang mirip dengan stroke, biasanya berlangsung kurang dari lima menit, dan tidak melukai otak.

Studi tersebut meneliti 2.416 orang yang pernah mengalami stroke iskemik. Pada 549 pasien, TIA dialami sebelum stroke iskemik dan dalam banyak kasus terjadi dalam tujuh hari sebelumnya: 17 persen terjadi pada hari stroke, 9 persen pada hari sebelumnya, dan 43 persen di beberapa titik selama tujuh hari. sebelum stroke.

“Kami telah mengetahui selama beberapa waktu bahwa TIA sering menjadi pendahulu dari stroke mayor,” kata penulis studi Peter M. Rothwell, MD, PhD, FRCP, dari Departemen Neurologi Klinis di Radcliffe Infirmary di Oxford, Inggris.

“Apa yang belum dapat kami tentukan adalah seberapa mendesak pasien harus dinilai setelah TIA untuk menerima perawatan pencegahan yang paling efektif. Studi ini menunjukkan bahwa waktu TIA sangat penting, dan perawatan yang paling efektif harus dimulai. dalam beberapa jam setelah TIA untuk mencegah serangan besar. “

Dari hasil studi itu, Rothwell juga menyarankan bahwa pedoman klinis penanganan stroke harus segera diubah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FDA Setuju Peredaran Obat Besponsa Previous post Jelang Nominasi Trump Jadi Capres, FDA Setujui Plasma Darah
Koinworks Dapat Dana Dari Belanda Next post Koinworks Luncurkan Koinbond, Apa Daya Tariknya?