Ibu pedagang (Istimewa)

WARTABUGAR – Kabar gembira dari pemerintah, khususnya buat ibu-ibu rumah tangga. Pemerintah kabarnya akan memberikan bantuan usaha Rp 2 juta per debitur bagi mereka. Tentu saja tak semua ibu rumah tangga yang mendapatkannya, tetapi khusus untuk ibu-ibu yang terkena pemutusan hubungan kerja, namun ingin berusaha.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi dan Keuangan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Iskandar Simorangkir, menjelaskan bahwa hal tersebut akan dibahas pada rapat Komite Pembiayaan pekan ini.

“Intinya kredit UMKM tersebut adalah kredit lunak yang terutama ditujukan untuk pegawai yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) yang ingin berusaha dan ibu rumah tangga yang melakukan usaha mikro,” ujar seperti dikutip Kontan (11/8/2020).

Hal itu dilakukan karena ada keinginan kuat dari pemerintah untuk membangkitkan pengusaha kecil dan menengah yang tidak terjangkau oleh bank dan terdampak oleh pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa pemerintah ingin membangkitkan ekonomi pengusaha kecil yang unbankable atau tidak terjangkau oleh bank.

“Mereka ini mayoritas perempuan jumlah perusahaannya unit usaha mencapai 6,2 juta,” kata Sri Mulyani.


Bank UOB Indonesia Previous post UOB Indonesia Sertakan Seniman Indonesia Dalam UOB Painting of The Year
Next post LINE Perkenalkan Fitur Berita Baru