Read Time:1 Minute, 31 Second

WARTABUGAR – PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan UOB VANPlus, sebuah aplikasi berbasis seluler yang dikembangkan dari layanan akun virtual UOB yang sudah ada.

Aplikasi ini diperuntukkan bagi nasabah perusahaan dalam mengelola pembayaran dengan lebih efisien. Tujuannya, membantu memfasilitasi proses penagihan pembayaran antara pihak nasabah perusahaan dengan pelanggan mereka.

Menurut rilisnya yang diterima Warta Bugar (12/8/2020), aplikasi ini juga akan menghemat waktu yang diperlukan oleh nasabah perusahaan dalam melakukan proses pembayaran dari sebelumnya tiga hari menjadi hanya satu hari.  

Dengan UOB VANPlus, nasabah perusahaan seperti sekolah, perusahaan pengelola properti komersial dan perumahan, penyedia layanan internet serta perusahaan TV kabel, dapat mengelola proses pembayaran – mulai dari pengiriman tagihan dan pengingat pembayaran hingga penerimaan pembayaran secara digital.

Dengan demikian, nasabah perusahaan akan lebih baik dalam urusan pembuatan tagihan dan pemantauan pembayaran. Pelanggan mereka juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menerima tagihan, melakukan pembayaran dengan cepat, serta memperoleh riwayat tagihan dan catatan pembayaran dengan mudah.

Wong Kartyono, Head of Transaction Banking UOB Indonesia mengatakan, pemrosesan pembayaran bulanan merupakan tugas yang memberatkan bagi banyak nasabah perusahaan kami.

Beberapa dari mereka bahkan harus menangani hingga 1.000 proses pembayaran dalam satu bulan sehingga mereka harus menyiapkan sumber daya untuk mengelola proses pelacakan dan rekonsiliasi.

“Melalui UOB VANPlus, proses pembayaran nasabah kami dapat berjalan lebih lancar dan mereka tidak perlu lagi melakukan pencatatan dengan kertas atau secara manual,” kata Wong.

“Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu nasabah kami menghemat waktu yang diperlukan untuk melakukan tugas-tugas administratif sehingga mereka dapat fokus meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis.”

UOB VANPlus dikembangkan melalui kerja sama dengan PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses, sebuah perusahaan teknologi keuangan (FinTech) di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi dan kerja sama dengan perusahaan FinTech dalam mengembangkan solusi inovatif yang membantu nasabah kami mengatasi tantangan dan mengembangkan kemampuan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post Gowes Bareng BPJS Kesehatan, Ikutan Yuk. Ada Hadiahnya Loh
Gadjian bantu pengusaha bayar THR Next post Fatiha Gandeng Perhimpunan HRD Jawa Tengah, Untuk Apa?
RSS
Follow by Email