WARTABUGAR – Pintek menjalin kerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Tujuannya, memberikan akses pendanaan biaya kuliah para mahasiswa tahun ajaran 2020/2021.

Pada kerja sama ini, PIntek mendukung UBSI untuk mencetak generasi muda yang kompeten dengan memberikan kemudahan pembayaran agar kualitas pendidikan tetap terdepan meskipun dalam iklim ekonomi yang tidak menentu.

Dalam hal ini, Pintek memberikan akses kepada generasi muda untuk menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi yang merupakan pilar penting dalam membangun masa depan

Ini agar nantinya dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri sekaligus dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

Efriadi Salim, selaku Ketua Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika dengan Tommy Yuwono, selaku Co-founder dan Direktur utama Pintek, menandatangani Perjanjian Kerja Sama berupa pendanaan untuk mahasiswa.

Dalam rilisnya (6/8/2020), Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, memasuki tatanan baru new normal tentunya banyak sekali perubahan pada sektor pendidikan.

Adanya tantangan ekonomi dapat memperlambat jalannya pendidikan saat ini.

“Melalui kerja sama ini, kami ingin menjawab tantangan tersebut kami mengupayakan untuk menyediakan solusi pembiayaan dengan melakukan kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia, salah satunya dengan Universitas Bina Sarana Informatika,” ujar Tommy.

“Kerja sama ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap program Pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pembiayaan kepada generasi muda hingga perguruan tinggi,” imbuhnya..

Diharapkan, program kerja sama ini dapat membantu mahasiswa maupun calon mahasiswa UBSI dapat menempuh pendidikan dengan kemudahan yang diberikan.

Sementara itu, Efriadi Salim, Ketua Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika menambahkan, pendanaan untuk mahasiswa dapat digunakan untuk biaya kuliah maupun kebutuhan pendidikan lainnya, seperti uang skripsi, wisuda, biaya laboratorium, dan sebagainya.

Melalui proses cicilan yang dapat meringankan orang tua maupun mahasiswa itu sendiri terutama saat berada di masa penuh tantangan saat ini. (sah).

Previous post Keren, Dua Ilmuwan Indonesia Ikut Teliti Vaksin COVID-19 di Inggris
Kerjasama Kemenkes dan Daewoong Infion Next post Alternatif Terapi Pasien COVID-19 Makin Banyak, Antara Lain Sel Punca