23 Juli 2021

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Di Masa Pandemi COVID-19, HDI Gelar Program Edukasi

HDI memfokuskan upaya dukungan pada program edukasi untuk mengembalikan kekuatan ekonomi masyarakat Indonesia yang terdampak COVID-19
Brandon Chia dari HDI (kanan)
Brandon Chia dari HDI (kanan)

WARTABUGAR – Setelah berkolaborasi dengan Kementerian kesehatan (Kemenkes) dan ratusan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia memerangi COVID-19, serta menggelar program donasi bagi pejuang medis dan panti asuhan se-Indonesia, kini HDI memfokuskan upaya dukungan pada program edukasi untuk mengembalikan kekuatan ekonomi masyarakat Indonesia yang terdampak COVID-19.

HDI mengajak masyarakat yang roda ekonominya terdampak COVID-19, baik menjadi korban PHK atau mengalami kemandegan usaha untuk bergabung dengan HDI dan mengikuti program edukasi berupa pendidikan dasar Bootcamp dan pendidikan spesialis Elite yang digelar gratis tanpa dipungut biaya.

Dalam rilisnya (3/8/2020), kedua program edukasi ini bertujuan mentransformasi kehidupan pesertanya, sehingga bisa menjadi wirausahawan atau entrepreneur bersama HDI.

Program edukasi ini sebenarnya program reguler HDI yang aslinya diadakan secara luring (offline), tetapi kini program edukasi ini bertransformasi menjadi metode pelatihan virtual secara daring (online).

Program edukasi daring ini akan dimulai pada periode Agustus hingga Desember 2020. Untuk program Bootcamp ditargetkan menjaring peserta sebanyak 3.000 orang dan untuk program Elite ditargetkan menjaring 200 orang.

Ditemui saat wawancara virtual yang berlangsung di HDI Hive Menteng (03/08), Brandon Chia, CEO dan Chairman HDI, menuturkan bahwa komitmen HDI mendampingi masyarakat Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi pasca pandemi COVID-19 memang telah berakar dari misi HDI.

“Misi utama bisnis HDI adalah memberikan kesempatan bagi jutaan individu untuk memperjuangkan hidup yang lebih baik melalui produk-produk perlebahan HDI yang luar biasa. Oleh karena itu, di masa krisis ini, kami justru menawarkan peluang untuk masyarakat yang masih mau bekerja keras dengan cerdas,” ujar Brandon Chia.

Konsep bisnis HDI memang lebih tepat disebut social network marketing karena merupakan cara memasarkan produk melalui jaringan sosial. HDI membuat setiap orang dapat mengembangkan kerangka bisnis yang digabungkan program insentif menarik dan skema pembagian keuntungan.

Beribu-ribu Enterpriser (sebutan bagi member HDI) dan konsumen, tanpa memandang bangsa, warna kulit atau profesi, telah berhasil memiliki kehidupan yang lebih baik dan sehat melalui HDI.

Ditemui di lokasi yang sama, Ellen Suwardi, Key Leader Sales and Marketing HDI mengungkapkan bahwa bisnis HDI berfokus pada pembangunan masyarakat serta menyediakan lingkungan dimana orang-orang dapat hidup, belajar dan mencintai. Dalam bisnis HDI akan ditemui bermacam orang dengan latar belakang berbeda namun saling mendukung satu sama lain.

“Kami membantu orang berkembang melalui pengalaman belajar, meningkatkan kesadaran tentang manfaat perlebahan terutama untuk kesehatan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang kurang beruntung,” papar Ellen Suwardi. (akl)