14 Agustus 2020

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Sinar Mas Land-Nakama Gelar Bootcamp Start up

WARTABUGAR – Sinar Mas Land bekerja sama dengan Nakama menyelenggarakan Start-up Heroes sebagai bootcamp yang terdiri atas rangkaian program training dan one-on-one mentoringStart-up tersebut akan diberikan akses pendanaan dari investor lokal.

Inisiator program itu ialah Temmy, Iga Alma, Thomas Ardi dan Hendri Chen dari Nakama. Mereka memiliki pengalaman menjalankan beberapa acara seminar Impactpreneur, acara start-up, dan seminar community builder.

Di Start-up Heroes, Nakama mengumpulkan modal dari para investor lokal, kemudian menjalankan program pendidikan dan mentoring kepada sejumlah start-up selama 3 bulan mulai hari ini.

Pada puncak kegiatan, start-up siap dipertemukan kepada investor dalam acara gala dinner yang akan berlangsung pada bulan Oktober yang akan datang.

Sebanyak 30 mentor profesional akan mengawal proses pelatihan lebih dari 1.000 peserta dari 500 start-up secara online.

Acara ini didukung oleh Amazon Web Services (AWS), Intel, Techinasia, Kejora Venture dan Dailysocial.

Ini adalah program bootcamp pertama yang diadakan di masa pandemi Covid-19 sehingga acara ini berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19 dimana peserta dan mentor tetap nyaman dalam pertemuan tatap muka.

Acara tatap muka ini terbatas untuk para founder terpilih saja dan peserta lain dapat mengikutinya secara online melalui aplikasi Zoom.

Total terdapat 44 peserta terpilih yang ikut serta di acara Start-up Heroesyang berlangsung di atrium semi-outdoor The Breeze BSD City, Sabtu (25/7).

Keterbukaan acara ini tampak dari peserta yang hadir dari beragam bidang di antaranya properti, pariwisata, F&B dan UMKM, dari usia remaja hingga hingga 60 tahun. 

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap, menyampaikan harapan bahwa dengan program itu Sinar Mas Land melalui Digital Hub dapat mendukung talenta muda dan komunitas digital terus berkembang meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui, kehadiran teknologi makin diperlukan karena banyak kegiatan dilakukan secara online. Program ini juga merupakan wujud keseriusan kami untuk terus untuk memperkaya ekosistem Digital Hub dan mengembangkan integrated smart digital creative city di BSD City,” ujar Irawan. (akl).