Read Time:2 Minute, 23 Second

WARTABUGAR – Setelah 16 tahun menjadi pilihan teman belajar para siswa di  Indonesia, Zenius Education melakukan rebranding yang diumumkan pada 15 Juli 2020.

Membawa semangat baru #ZeniusUntukSemua, rebranding ini menandai evolusi Zenius untuk menghadirkan masa depan pendidikan kepada setiap individu di Indonesia.

Dalam rilisnya, Rohan Monga, Chief Executive Officer, Zenius Education mengatakan bahwa berbagai pencapaian yang diraih oleh Zenius hingga sampai di titik sekarang tidak lepas dari peranan dan kepercayaan seluruh guru, orang tua, partner bisnis, investor, pemerintah dan puluhan juta siswa di seluruh Indonesia yang telah mempercayakan Zenius sebagai teman belajar mereka.

“Kami merasa awal tahun ajaran baru 2020-2021 ini merupakan saat yang tepat untuk Zenius menyongsong masa depan pendidikan Indonesia, dan berevolusi sebagai brand demi menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pendidikan Indonesia saat ini,” ujar Rohan Monga.

Zenius yang memulai bisnisnya dari bimbel konvensional dan menjual rekaman video pembelajaran dalam bentuk CD satuan pada tahun 2004, terus berinovasi untuk menjawab tantangan pendidikan dan menghadirkan layanan dengan teknologi terbaru, seperti platform belajar daring zenius.net dan aplikasi Zenius.

Kini berkembang menjadi platform dengan galeri konten pembelajaran berkualitas terbesar di Indonesia dengan lebih dari 80,000 video pembelajaran dan ratusan ribuan latihan soal.

Sepanjang tahun ajaran 2019/2020, sebanyak lebih dari 15,7 juta pengguna unik telah mengakses website dan aplikasi  Zenius, dan selama 3 bulan terakhir aplikasi Zenius ini telah diunduh sebanyak 3 juta kali.

Pada kesempatan yang sama, Evy Mulyani, selaku Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengapresiasi keberadaan aplikasi belajar Zenius sebagai mitra dari Kemdikbud dalam mendukung upaya belajar mengajar, terlebih dalam mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seperti saat ini.

“Kami mengucapkan selamat atas peluncuran logo baru, semoga semangat baru yang dihadirkan dapat terus memberikan inovasi yang lebih besar dan bersama terus berkolaborasi dengan Kemdikbud demi masa depan pendidikan yang lebih baik,” kata Evy.

Dari sisi layanan, produk dan program yang diluncurkan oleh Zenius bukan hanya menjawab kebutuhan para siswa, tetapi juga orang tua dan guru.

Selama 3 bulan terakhir, untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh, Zenius melanjutkan program akses gratis, meluncurkan Zenius Live Class, Rencana Belajar Harian untuk orang tua dapat memantau perkembangan belajar anak, dan Zenius Untuk Guru, sebuah program yang membantu guru menjadi lebih fasih memanfaatkan teknologi untuk mengajar.

Selain itu, Zenius bahkan memiliki program Grand Try Out SNMPTN/UTBK yang menawarkan beasiswa hingga 1 miliar rupiah untuk membantu orang tua dari siswa berprestasi di tengah kondisi ekonomi yang sulit selama pandemi.

Sabda PS, Co-Founder dan Chief Education Officer Zenius Education, turut menjelaskan bahwa evolusi dibutuhkan Zenius sebagai brand teledukasi terdepan untuk dapat lebih relevan dengan generasi dan pendidikan saat ini.

“Dengan semangat baru untuk terus mewujudkan cita-cita kami menghadirkan dampak yang lebih luas bagi setiap individu yang memiliki semangat untuk belajar di penjuru Indonesia, kami memutuskan untuk tetap menggratiskan video konsep belajar dan latihan soal ala Zenius,” ujarnya. (sgh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BPJS Kesehatan luncurkan e-DABU Mobile Previous post BPJS Kesehatan Luncurkan e-DABU Mobile, Khusus Badan Usaha
dr Michael Triangto Next post Bagaimana Sebaiknya Berolahraga Dengan Sepeda