Read Time:1 Minute, 45 Second

WARTABUGAR – Sebuah logo baru muncul di tengah isu bahwa Pfizer Pharmaceuticals lewat anak usahanya Upjohn bakal merger dengan Mylan. Logo baru itu menampilkan tiga warna menandakan bakal ada perusahaan baru dua perusahaan farmasi raksasa itu.

Logo itu berwarna biru, kuning dan ungu dimaksudkan untuk mewakili tiga jalur — arti Latin harfiah dari nama Viatris. “Warna mewakili akses, kepemimpinan, dan kemitraan,” kata pernyataan tertulis dari Viatris.

Tiga warna itu mengeloingi simbol globe yang dirancang untuk “menggambarkan tujuan inti perusahaan untuk memberdayakan orang di seluruh dunia untuk hidup lebih sehat di setiap tahap kehidupan.”

Pfizer dikenal sebagai perusahaan farmasi terbesar di dunia asal Amerika Serikat, sedangkan Mylan adalah salah satu produsen obat generik terbesar pula.

Kedua perusahaan tersebut kini tengah menunggu lampu hijau dari Komisi Perdagangan Federal untuk merger mereka. Direncanakan ijin itu akan keluar pada pertengahan tahun ini. Paling lambar setelah semua pemegang saham Mylan sepakat mengenai penggabungan usaha tersebut.

Sebagaimana dilansir Fierce Pharma (9/7/2020), Ketua Viatris Robert Coury mengatakan setelah pemungutan suara itu, dan dividen 25%.

Jika merger terlaksa, maka kedua perusahaan obat ini diproyeksikan akan meraup pendapatan antara US$ 19 miliar-20 miliar per tahun. Ini akan menempatkannya di peringkat teratas dalam industri obat generik.

Kesepakatan itu mengambil persetujuan Uni Eropa pada bulan April setelah kedua perusahaan sepakat untuk menjual beberapa obat generik Mylan di 20 negara di Wilayah Ekonomi Eropa dan Inggris.

Bila sudah terjadi merger, Ketua dan mantan CEO Mylan, Coury siap sebagai ketua di Viatris, sementara ketua Upjohn Michael Goettler akan mengambil alih kepemimpinan sebagai CEO Viatris.

Sementara itu, CEO Mylan saat ini Heather Bresch akan pensiun setelah kesepakatan ditutup, dan CFO pembuat obat generik, Ken Parks, juga akan hengkang.

Sisa anggota dewan direksi lainnya terdiri dari sekelompok eksekutif dan direktur yang dibentuk kembali dari kedua perusahaan, termasuk mantan ketua dan CEO Pfizer Ian Read, dua anggota dewan veteran Pfizer dan delapan direktur Mylan saat ini.

Setelah pemegang saham Mylan menyetujui merger dengan suara setuju 99%, Coury berjanji dalam sebuah pernyataan bahwa Viatris akan diluncurkan “dengan model bisnis baru yang kuat yang berfokus pada total pengembalian pemegang saham.”

Pemegang saham akan mendapatkan deviden 25%.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
salah satu kegiatan doctorSHARE di daerah terpencil Previous post Beri Informasi Kesehatan Soal COVID-19, Alibaba Ajak 2 Platform Kesehatan
Next post Barbie Beri Penghargaan Kepada Nyimas Bunga Cinta