14 Agustus 2020

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Meski Pandemi, Pembeli Properti Masih Tinggi, Ini Buktinya

Meski di tengah ekonomi yang sulit akibat pandemi,pembeli properti masih tinggi. Misalnya, Sinar Mas Land meraih pendapatan Rp. 1,5 triliun

WARTABUGAR – Meski di tengah ekonomi yang sulit akibat pandemi, Sinar Mas Land berhasil meraih pendapatan secara total sekitar Rp. 1,5 triliun dari 22 Maret sampai 30 Juni 2020.

Pendapatan ini antara lain berasal dari penjualan Invensihaus R di BSD City yang habis terjual pada akhir Juni lalu dan O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi yang terjual 90%.

Yang tak kalah penting lagi, sejumlah proyek yang termasuk dalam program promosi Move in Quickly periode pertama berhasil memberikan kontribusi pendapatan sebesar Rp. 653 miliar.

Selama pelaksanaan Move in Quickly periode pertama yang berakhir pada 30 Juni lalu tersebut, tiga proyek Sinar Mas Land yang berada di BSD City yakni Jadeite, Golden Vienna, dan BSD Autoparts habis terjual.

Jadeite merupakan klaster dengan konsep private residence, Golden Vienna merupakan rumah toko (ruko), dan BSD Autoparts merupakan sentra automotif repair dan maintenance. Di Kota Wisata Cibubur, hunian Nebraska juga terjual seluruhnya.

Di periode tersebut, konsumen mendapatkan keringanan pembayaran sebesar 15% untuk ready stock lewat KPR Express. Bila pembayaran tunai pada produk ini, konsumen memperoleh diskon 20%. Untuk pembelian unit under construction melalui KPR, konsumen dapat mencicil uang muka (down payment/DP) 15% sebanyak 12 kali dan ditambah lagi dengan diskon 15% dari nilai akad kredit.

Dalam keterangan tertulisnya, Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land, Alim Gunadi, menyebutkan hal itu menunjukkan konsumen sangat antusias terhadap konsep hunian dan program promosi yang diberikan perusahaan.

“Proyek properti hunian yang kami rancang menyesuaikan kebutuhan dan kondisi masyarakat di tengah pandemi, khususnya kalangan milenial eksekutif atau profesional, seperti Invensihaus R di BSD City dan O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi,” ujar Alim.

Begitu pun pasar tertarik pada program promosi Move in Quickly periode pertama karena melihat beragam kemudahan dan kesempatan untuk memiliki hunian maupun properti komersial,” sambung Alim.

Ke depan, lanjutnya, perusahaan akan tetap membuat proyek properti yang berkualitas dengan harga terjangkau melalui berbagai kemudahan pembayaran.(sgh)