Dana Cita

WARTABUGAR – Danacita (PT Inclusive Finance Group), platform pembiayaan pendidikan berbasis teknologi, menjalin kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia, yang telah terakreditasi A, yakni President University.

Kerjasama ini ditujukan untuk membantu semua mahasiswa President University mendapatkan pilihan pembayaran biaya kuliah yang lebih terjangkau, suatu kebutuhan yang terlihat meningkat di masa-masa Covid-19 ini.

penandatanganan Nota Kesepahaman diwakili oleh Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto selaku Rektor dari President University dengan Alfonsus Wibowo selaku Direktur dari PT. Inclusive Finance Group pada bulan Mei 2020.

Melalui kerjasama ini, Danacita resmi menjadi alternatif pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa President University, dimana biaya perkuliahan yang sebelumnya harus dibayarkan mahasiswa sekaligus, kini dapat dicicil bertahap secara bulanan.

“Kami senang kerjasama ini dapat terwujud. Solusi pembiayaan pendidikan yang disediakan oleh Danacita tentu sangat membantu mahasiswa kami dalam memenuhi kewajiban pembayaran biaya perkuliahan, terutama bagi mereka yang membiayai kuliahnya sendiri,” ucap Sandy Darmowinoto, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Sumber Daya dan Keuangan, President University dalam rilisnya (26/6/2020).

“Kami berharap mahasiswa kami dapat semakin fokus dalam perkuliahan mereka, dan disisi lain ini juga dapat menjadi solusi pembiayaan bagi calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di President University,” ujar Sandy.

Sementara itu, Alfonsus Wibowo, Direktur PT. Inclusive Finance Group (Danacita) mengatakan bahwa pihaknya membawa misi “MiMaking Education Affordable”.

“Oleh karena itu kami sangat senang dan bangga menyambut President University sebagai mitra terbaru kami dalam mewujudkan misi tersebut. Kami berharap melalui kerjasama ini Danacita dapat semakin membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi pelajar di Indonesia untuk bisa mendapatkan pendidikan terbaik, khususnya di President University,” kata Alfonsus. (sgh)