Bank UOB Indonesia

Warta Bugar – Dalam membantu warga masyarakat terdampak COVID-19, United Overseas Bank (UOB) menggalang dana dari kolega dan nasabah dari seluruh jaringan global UOB di seluruh dunia.

Dari hasil penggalangan tersebut selama sebulan, terkumpul dana sebesar lebih dari S$1,65 juta yang terkumpul lewat program UOB Heartbeat COVID-19 Relief Fund.

Menurut rilisnya (22/6/2020), ana yang terkumpul itu akan digunakan untuk membantu petugas kesehatan garda terdepan dan kelompok masyarakat paling rentan di seluruh dunia untuk membekali mereka menghadapi tantangan dari pandemic.

Sepanjang bulan Mei, UOB telah melakukan kegiatan penggalangan dana melalui 18 jaringan kantor di dunia yaitu: Australia, Brunei, Kanada, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Mainland China, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam.

UOB Heartbeat COVID-19 Relief Fund merupakan bagian dari kampanye #UnitedForYou COVID-19 Relief Fund UOB, yang menunjukkan komitmen jangka panjang Bank untuk bersama membantu nasabah, kolega dan masyarakat di seluruh dunia melewati masa-masa yang lebih baik.

Wee Ee Cheong, Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB, mengatakan, selama masa krisis, masyarakat membutuhkan persatuan di antara masyarakat untuk membantu satu sama lain lewat uluran tangan.

“Saya mengucapkan apresiasi atas dukungan dari kolega dan nasabah kami di seluruh dunia yang siap berkontribusi melalui program UOB Heartbeat COVID-19 Relief Fund untuk membantu para tenaga kesehatan dan masyarakat paling rentan di mana kami beroperasi,” ujar Wee.

Program UOB Heartbeat COVID-19 Relief Fund akan membantu 31 penerima manfaat di seluruh dunia untuk menyalurkan dana kepada tenaga kesehatan garda terdepan dan anak-anak serta keluarga yang rentan terdampak oleh pandemi.

Khusus di Singapura, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada The Community Foundation of Singapore’s Sayang Sayang Fund melalui program Healthcare Face Shields Project serta program Food from the Heart’s School Goodie Bag.

Melalui The Community Foundation of Singapore’s Sayang Sayang Fund melalui Healthcare Face Shields Project, UOB akan membiayai produksi 500.000 alat pelindung wajah cetak 3D untuk tenaga kesehatan Rumah Sakit Tan Tock Seng (TTSH) dan National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Catherine Loh, Chief Executive Officer of The Community Foundation of Singapore, mengatakan bahwa alat pelindung diri seperti kacamata yang saat ini digunakan oleh tenaga profesional kesehatan selama pandemi tidak dirancang untuk penggunaan jangka panjang dan kami sadar bahwa banyak yang merasa tidak nyaman selama mereka bekerja.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan donasi UOB, dimana dana ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan dan mempercepat produksi pelindung wajah yang dirancang untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para tenaga professional kesehatan garda terdepan yang terus berjuang memerangi penyebaran COVID-19,” kata Catherine. (sah)