Read Time:1 Minute, 33 Second

Warta Bugar – Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan sejak 14 Mei 2020 sebagai komitmen untuk memberdayakan UMKM di tengah pandemi ini, berhasil meningkatkan kunjungan ke platform Bukalapak secara signifikan.

Tercatat lebih dari 40.000 jenis produk yang dipasarkan dan ratusan UMKM baru yang bergabung sejak #BanggaBuatanIndonesia diluncurkan.

Dalam rilisnya, Kurnia Rosyada, VP of Merchant Bukalapak mengatakan bahwa di masa pandemik ini, terdapat peningkatan cukup signifikan bagi masyarakat untuk berbelanja online dan kami cukup beruntung menjadi salah satu platform tujuan belanja.

“Secara keseluruhan kami memperoleh pertumbuhan yang signifikan sekitar 15-20%, meskipun kami juga melihat bisnis dari beberapa pedagang kami turun juga. Untuk itu penting bagi kami untuk melihat peluang ini, dan menggandeng UMKM di Indonesia agar dapat memanfaatkan peluang yang ada,” ujar Kurnia.

Melalui kampanye Bangga Buatan Indonesia, dengan semangat gotong – royong, kita ingin terus menjaga UMKM dan terus mengoptimalkan sumber daya untuk memasarkan produk – produk buatan anak bangsa Indonesia.”

Perubahan minat belanja juga terjadi pasca ramadan dan lebaran, jika sebelumnya fashion pria, fashion anak-anak, beserta kategori makanan seperti kurma, parcel Lebaran dan kue lebaran merupakan yang paling banyak dicari.

Memasuki bulan Juni ini Bukalapak mencatat kategori handphone, sepeda, beserta hobi dan koleksi menjadi produk – produk yang paling banyak diminati.

Khusus untuk kategori sepeda, pencarian paling populer pada kategori produk ini adalah sepeda gunung merk Polygon dan MTB, lalu pada produk sepeda lipat dengan merk Exotic, Pacific dan United, dan juga produk aksesoris sepeda seperti kacamata google, helm sepeda MTB serta tempat minum.

Kesiapan pengguna dalam menghadapi new normal juga terlihat di pencarian produk Bukalapak. Produk sepatu dengan merk Dr. Kevin, Bata, Homyped, serta perlengkapan sekolah seperti tas sekolah, sepatu sekolah anak dan jam tangan imoo, menjadi serangkaian produk yang paling banyak dicari.

Tentunya hal tersebut juga diikuti dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan kesehatan, karena faceshield dan masker kain masih merupakan produk kesehatan dengan minat yang tinggi. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Advan Tabb Sketsa Previous post ADVAN Luncurkan Tablet Premium Terbaru:ADVAN Tab Sketsa
Fachmi Idris (kanan) Next post Untuk tingkatan SDM, BPJS Kesehatan Gandeng Lemhannas