20 July 2024

OYO Hotels Luncurkan Program Sanitized Stay

Read Time:2 Minute, 40 Second

Warta Bugar – Di tengah pandemi COVID-19 sejumlah perhotelan ditantang untuk melakukan inovasi agar tetap menarik wisatawan untuk menginap di sana. Salah satunya yang dikerjakan OYO Hotels & Homes.

Dalam rilisnya (11/6/2020), OYOmeluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay’ di Indonesia. Program ini sebelumnya sudah diperkenalkan di sejumlah wilayah operasional OYO di Asia.

Sanitized Stay merupakan bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen serta membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi, dengan memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out. 

Melalui program kualifikasi ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase the new normal.

Dalam program ini terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.

Adapun protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay meliputi 1) flow operasional; 2) proses check-in dan check-out; 3) penanganan barang bawaan; 4) panduan kebersihan; 5) penanganan COVID-19 di properti; 6) SOP untuk tamu diduga COVID-19; 7) regulasi untuk tamu dan staf. 

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan bahwa pandemi membawa berbagai perubahan di industri ini, baik dari sisi pola pelayanan maupun preferensi konsumen.

Lebih lanjut Eko menjelaskan program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi OYO untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi the new normal.

“Di tengah pandemi ini, kami akan memastikan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan kami, dengan menjadi pionir perubahan protokol kesehatan dan keselamatan dalam industri perhotelan,” ujarnya.

“Kami berharap program ini juga dapat membantu bisnis para mitra kami dan turut membangkitkan kembali gairah industri hospitality.”

Properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo  “Sanitized Stay” serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter “COVID-19 Safe Properties”.

Sementara itu, Carlo Ongko, Country Stock Head, OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya membuat protokol agar memastikan tamu-tamu senantiasa merasa tenang, aman dan nyaman ketika menginap di hotel-hotel OYO yang sudah memenuhi kualifikasi Sanitized Stays. Program ini akan secara bertahap diaplikasikan pada hotel-hotel OYO.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para mitra, serta pemerintah setempat atas dukungannya terhadap inisiatif ini. Kami juga mengharapkan kerjasamanya dari para pelanggan untuk dapat menjaga kebersihan dan protokol jaga jarak sosial demi kesehatan kita bersama,” katanya.

Di lain pihak, Cucu Ahmad Kurnia, S.T., M.Si, M.B.A, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menyambut baik program dari OYO.

“Kami mengapresiasi OYO Indonesia yang turut berperan aktif dalam mengawal dan menjaga kembalinya geliat industri pariwisata dan perhotelan di tengah pandemi COVID-19,” tutur Cucu.

Saat ini, yang menjadi prioritas Pemda DKI Jakarta adalah menjaga protokol jaga jarak sosial dan memastikan keselamatan setiap individu yang terlibat di lapangan, mulai dari staf hotel hingga para wisatawan agar mereka dapat menginap dengan rasa aman dan tenang.

“Kami berharap kedepannya lebih banyak lagi hotel-hotel yang turut bergabung dengan program Sanitized Stay ini sehingga  dapat membantu mendorong kembali pemulihan ekonomi lokal,” pungkas Cucu. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Produk tablet baru dari ADVAN Previous post Menjelang Tahun Ajaran Baru, ADVAN Luncurkan Tablet Baru
Koinworks Dapat Dana Dari Belanda Next post Ikuti Aturan Baru OJK, Koinworks Gandeng Mandiri