21 July 2024

Koinworks Memberikan Keamanan Kepada Pengguna

Read Time:1 Minute, 39 Second

Warta Bugar – Penggunaan platform digital atau aplikasi berbasis online tidak luput dari kebutuhannya atas data-data konsumen/pengguna. Meskipun rentan, masing-masing perusahaan penyedia platform digital sejatinya harus mampu melindungi konsumen semaksimal mungkin dari kemungkinan adanya kebocoran data.

KoinWorks yang menawarkan ragam produk finansial menyadari pentingnya perlindungan data konsumen dan menjadikan hal ini sebagai salah satu prinsip utama dalam pengoperasian layanannya.

Bergerak di bidang teknologi finansial, keamanan data menjadi prioritas utama yang secara konsisten berusaha untuk dilindungi demi mempertahankan kredibilitas KoinWorks sebagai fintech terbaik di kelasnya.

KoinWorks berkomitmen untuk terus kooperatif mengikuti aturan pemerintah mengenai keamanan data konsumen dengan menjalankan standar operasional sistem keamanan yang telah sesuai dengan sertifikasi ISO 27001.

Sertifikasi ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik di Indonesia dan telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2019.

KoinWorks menjaga keamanan data pengguna secara berkala melakukan pemantauan dan pembaharuan sistem keamanan website dan aplikasi gadget KoinWorks.

Hal ini merupakan upaya KoinWorks untuk memastikan bahwa sistem berjalan dengan baik, dan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin apabila diketahui terdapat kemungkinan terjadinya kesalahan sistem.

Timotius Rinaldo selaku Chief Technology Officer KoinWorks menjelaskan, sebagai perusahaan yang mengutamakan perlindungan bagi pengguna, keamanan data dan privasi pengguna menjadi perhatian utama dalam menjalankan operasional bisnis maupun pengembangan inovasi produk.

“Kami juga tetap berjalan beriringan dengan pemerintah dan regulator dalam mendorong berjalannya sistem perlindungan data pribadi konsumen yang handal dan terpercaya untuk seluruh perusahaan teknologi digital di Indonesia,” kata Timotius dalam rilisnya (27/5/2020).

Selain melakukan berbagai upaya dalam melindungi data pribadi pengguna, KoinWorks juga menghimbau pengguna untuk memperhatikan keamanan data miliknya dari risiko kejahatan cyber dengan melakukan beberapa langkah pencegahan seperti tidak memberikan atau menyebarluaskan password akun, tidak memberikan kode OTP ke pihak ketiga, tidak menyimpan atau menyebarluaskan data sensitif di media sosial atau platform lain yang tidak terpercaya, tidak mengakses akun di sembarang perangkat, dan lainnya.

“Kerja sama dari seluruh pengguna juga merupakan bagian penting untuk berkontribusi mengentas kejahatan siber,” tutup Timotius.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Pintek dan Ikatan Guru Indonesia doreronasi ke guru h Previous post Pintek-Ikatan Guru Indonesia Donasi Guru Honorer Terdampak COVID
Mardani Maming, Ketua HIPMI Next post HIPMI Minta Pemerintah Beri Insentif Perpajakan