Read Time:1 Minute, 8 Second

Warta Bugar – KoinWorks mendapatkan dana segar baru sebesar US$10 juta (setara Rp149 Miliar) dan Lendable, penyedia pinjaman dari Inggris untuk negara berkembang. Ini dianggap sebagai wujud dukungan perusahaan terhadap UKM di Indonesia.

Ini menambah daftar institusi keuangan global ternama yang telah mempercayakan KoinWorks untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi nasional lewat dukungannya terhadap UKM dan sektor produktif di Indonesia.

Mark Bruny sebagai Chief Financial Officer (CFO), KoinWorks merasa bangga memiliki mitra terhormat seperti Lendable yang turut bergabung mengokohkan KoinWorks.

“Pendanaan tersebut membuktikan bahwa meskipun dunia dilanda COVID-19, modal kami masih terjaga kuat sebagai fintech Indonesia terbaik di kelasnya,” ujar Bruny dalam rilisnya (18/5/2020).

KoinWorks menjaga kualitas pinjamannya dengan melakukan pendekatan berbasis data yang dikombinasikan dari proses perbankan tradisional untuk credit scoring.

Pembaharuan sistem credit scoring tersebut disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 dengan mengikuti seluruh peraturan yang telah dikeluarkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Di lain pihak, Daniel Goldfarb, selaku Chief Executive Officer Lendable mengatakan bahwa menutup transaksi pertamakami di Asia merupakan tonggak sejarah yang berharga bagi Lendable dan kami senang melakukannya dengan mitra terbaik seperti KoinWorks.

Di masa yang bergejolak saat ini, Lendable terus mendukung segmen masyarakat unbanked dan underbanked dengan menyediakan pendanaan melalui perusahaan fintech yang memberikan layanan berharga untuk mereka.

Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan tim yang hebat dan mendukung penyediaan produk pendanaan seperti KoinWorks,” kata Goldfarb. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Ainun Rochani pengusaha LNG Previous post Ini Pengusaha Yang terjun Di Bisnis LNG
Next post Likuid Kembang Game Terbaru: Capsa Susun