Read Time:56 Second

Bekasi, Warta Bugar – Peneliti di MIT; Institut Ragon dari MGH, MIT, dan Harvard; dan Broad Institute MIT dan Harvard (ketiganya dari Amerika Serikat; bersama dengan beberapa peneliti lain dari seluruh dunia telah mengidentifikasi jenis sel tertentu yang tampaknya menjadi target dari virus corona yang menyebabkan pandemi COVID-19.

Berdasarkan Science Daily (22/4/2020), para peneliti menggunakan data yang ada pada RNA yang ditemukan di berbagai jenis sel. Lalu para peneliti dapat mencari sel yang mengekspresikan dua protein yang membantu virus SARS-CoV-2 memasuki sel manusia.

Mereka menemukan himpunan bagian sel di paru-paru, saluran hidung, dan usus yang mengekspresikan RNA untuk kedua protein ini jauh lebih banyak daripada sel lain.

Para peneliti berharap bahwa temuan mereka akan membantu membimbing para ilmuwan yang bekerja mengembangkan terapi obat baru atau menguji obat yang sudah ada yang dapat digunakan kembali untuk mengobati Covid-19.

“Tujuan kami adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan untuk berbagi data secepat mungkin secara manusiawi, sehingga kami dapat membantu mempercepat upaya yang sedang berlangsung dalam komunitas ilmiah dan medis,” kata Alex K. Shalek, salah satu peneliti di Pfizer dan ahli Kimia MIT.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Generali ajak anak-anak makan makanan sehat Previous post Generali Luncurkan Fitur Telemedisin: Dokter Leo
Next post Pasien Maag Malah Membaik berkat Puasa Ramadhan*