Read Time:1 Minute, 30 Second

Bekasi, Warta Bugar – Meskipun virus corona di tanah air, tidak terkecuali di Yogyakarta, kondisi pasar Kotagede, Yogyakarta tetap ramai. Sejak pagi hingga menjelang siang hari, lalu-lalang para pengunung masih memadati area pasar, Sabtu (4/4).

Kendati demikian, ACT (Aksi Cepat Tanggap) bersama Paradise Batik, salah satu produsen pakaian batik di Yogyakrta, turut terpanggil untuk menyediakan satu unit wastafel portabel di pintu keluar pasar Kotagede ini.

“Alhamdulillah, hari ini bisa merealisasikan tanggung jawab kita untuk mengadakan wastafel bersama, untuk area publik di pasar kotagede, ini adalah ikhtiar kita secara bersama-sama untuk menanggulangi Covid-19,” ungkap Muhammad Anwar Karim selaku General Manager Paradise Batik.

Bertepatan dengan acara serah terima fasilitas cuci tangan tersebut, Antoni selaku Lurah Pasar Kotagede mengungkapkan apresiasi kepada Paradise Batik maupun ACT yang telah memberikan fasilitas satu unit wastafel di pintu keluar pasar.

“Tentu fasilitas seperti ini sangat membantu, dari kemarin sudah ingin punya harapan untuk diberikan fasilitas cuci tangan seperti ini, pasar Bringharjo, Giwangan, dan Kranggan sudah dikasih dan akhirnya hari ini Pasar Kotagede dapat bagian juga,” ucap Antoni.

Menurutnya, dengan fasilitas seperti tersebut akan sangat membantu pedagang yang beraktifitas baik yang siang maupun malam hari di Pasar Kotagede, “terutama yang malam para pedagang hanya mengandalkan handsanitizer itu pun tidak semua membawa,” tambah Antoni.

Sementara Itu Kepala Cabang ACT Daerah Istimewa Yogyakarta, Bagus Suryanto berharap adanya wastafel bersama tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas.

“Kita dari ACT telah menyiapkan skema perawatannya, setiap dua hari sekali akan di cek dan di isi ulang baik air, sabun cuci tangan mupun ketersediaan tisunya,” ujar Bagus.

Bagus juga mendorong masyarakat untuk membiasakan praktik pola hidup bersih, lewat program cuci tangan rutin, dan makan-makanan bergizi, selain itu ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi memberikan dukungan kepada para tenaga medis, dan masyarakat prasejahtera yang terkena dampak virus Covid-19. (sgh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Previous post HIPMI Apresiasi Langkah Gubernur Anies Baswedan
Next post Data Kasus COVID-19 Per 6 April 2020