Read Time:1 Minute, 56 Second

Bekasi, Warta Bugar – Trend dan perangkat teknologi seluler yang baru muncul mengubah ekspektasi pelanggan di industri retail. Memahami hal tersebut PT. Harrisma Informatika Jaya, pemasok dan distributor produk-produk teknologi informatika (IT) di Indonesia meluncurkan JANZ.

JANZ merupakan sebuah brand lokal baru penyedia rangkaian produk pendukung teknologi POS (Point of Sale)  di pasar Indonesia.

JANZ menggandeng Zebra yang merupakan global market leader di pasar AIDC (Automatic Identification and Data Capture).

Ditemui di acara peluncuran JANZ brand, Yansen Setiawan, Founder JANZ sekaligus Presiden Direktur PT. Harrisma Informatika Jaya, mengakui terjadinya peningkatan kebutuhan pemindaian dan pengelolaan data di era digital dan memasuki era big data sekarang ini.

“Kehadiran JANZ di pasar Indonesia membuktikan kesiapan kami membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi canggih,” ujar Yansen dalam rilisnya (28/2).

Pada esensinya, POS adalah pengaturan yang ditempatkan untuk memproses pembayaran langsung dari konsumen atau pelanggan. POS bukanlah mesin atau proses yang berdiri sendiri, melainkan rangkaian perangkat yang jika dihubungkan akan membantu pengguna memproses transaksi dengan konsumen secara efisien dan menyederhanakan proses bisnis yang terhubung dengan penjualan Anda.

“Sistem POS yang memadai adalah bagian esensial dalam mengelola usaha jual beli di masa kini,” tambah Yansen.

Sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi tak hanya membantu Anda mengelola penjualan dan inventarisasi, namun juga dapat membantu Anda lebih memahami konsumen, bahkan staf dan bisnis Anda, memungkinkan Anda mengelola keuntungan lebih baik dan bekerja lebih cerdas,” jelas Yansen Setiawan.

Dalam peluncurannya, JANZ menggandeng Zebra, perusahaan IT yang bermarkas di Lincolnshire, Illinois, Amerika Serikat. Zebra dikenal sebagai produsen yang mengembangkan teknologi Automatic Identification and Data Capture (AIDC). 

Pada kesempatan yang sama, Selvie Wijaya, Sales Director PT Harrisma Informatika Jaya, mengatakan, kolaborasi JANZ dan Zebra merupakan bagian dari visi perusahaan untuk menjadi perusahaan penyedia sistem POS kelas dunia.

“Kehadiran mesin-mesin POS melalui kerja sama dengan Zebra merupakan bagian dari program perusahaan untuk terus memperkuat positioning JANZ di kancah bisnis nasional,” kata Selvie.

Sementara itu, Country Manager Zebra Indonesia Ben Marvin Tan mengaku senang bisa membangun hubungan yang berfokus pada peningkatan keahlian dan potensi untuk mengembangkan industri retail di Indonesia.

“Kami percaya bahwa JANZ, di bawah naungan nama besar Harrisma yang telah lebih dari 3 dekade mengembangkan bisnisnya di Indonesia, untuk bersama-sama mendukung industri retail dan menghadapi tantangan yang ada,”ujar Ben Marvin Tan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Penampilan NusantEro Big Band di Java Jazz Previous post NusantEro Big Band Tampilkan Lagu Ciamik di Java Jazz
Next post Catat, Ini Bahayanya Jika Wanita Minum Susu Terlalu Banyak