Read Time:48 Second

Bekasi, Warta Bugar – Menurut studi terbaru yang dikerjakan oleh peneliti Program Penelitian Kesehatan Wanita di Monash University, Australia, satu dari lima wanita mengalami disfungsi seksual (FSD).

Mereka terjadi pada usia 18-39 tahun. Itu setelah mereka mempublikasikan temuannya pada Jurnal Fertility and Sterility, dan dikutip situs Scitech Daily (26/2).

Rinciannya: 50,2% wanita muda Australia mengalami beberapa bentuk tekanan pribadi terkait seksual. Ini berhubungan dengan tingkat perasaan bersalah, malu, stres atau tidak bahagia tentang kehidupan seks mereka.

Kemudian, 9,6% wanita mengalami tekanan pribadi terkait seksual tanpa disfungsi, dan 20,6% memiliki setidaknya satu FSD.

Lalu, citra diri seksual yang rendah, yang menyebabkan kesulitan menimpa 11% peserta penelitian. citra diri seksual dikaitkan dengan kelebihan berat badan, obesitas, hidup bersama dengan pasangan, tidak menikah, menikah dan menyusui.

Gairah, hasrat, orgasme, dan disfungsi responsif memengaruhi berturut-turut masing-masing 9%, 8%, 7,9%, dan 3,4% dari kelompok studi.

Sedangkan, penggunaan pil kontrasepsi oral kombinasi tidak berhubungan dengan disfungsi seksual.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Banjir di Jabodetabek Previous post Kementerian Agraria Akan Audit Tata Ruang Hulu-Hilir
Next post Kampus Adalah Solusi Ruang Siber Indonesia