24 Juli 2021

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Di Usia ke-50, Gramedia Punya 121 Toko di 51 Kota

Di usianya yang ke-50, Gramedia punya 121 toko di 51 kota.Untuk menyambutnya, Gramedia pun menggelar berbagai acara hiburan dan mendidik.

Bekasi, Warta Bugar – Selama 50 tahun, Gramedia telah hadir dan berkembang terus. Dari mulai toko seukuran 25 m2 di Jakarta Barat, kini mengepakkan sayapnya dan sudah punya 121 toko di 51 kota.

Dalam perjalanannya itu, Gramedia terinspirasi untuk membuat beberapa program yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi Indonesia.

Diantaranya adalah gerakan Buku Untuk Indonesia, dengan memberikan 50.000 buku dan alat tulis kepada 50 sekolah terpilih secara serentak, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak negeri.  

Menurut rilisnya (30/1), Gramedia berkolaborasi dengan seniman untuk mengapresiasi karya seni anak bangsa, yaitu Muklay visual artist asal Jakarta dan Luqmanul Chakim.

Muklay akan membuat desain streetwear khusus ulang tahun ke-50 Gramedia. Maknanya, ajakan kepada generasi muda untuk meningkatkan minat baca.

Sedangkan Luqmanul Chakim, musisi lokal dari Wonosobo, akan memberikan warna baru melalui musik aransemen beberapa lagu daerah Indonesia dengan sentuhan musik EDM dan alat musik tradisional, Bundengan. Lagu-lagu ini akan diputar di seluruh toko Gramedia.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50, Gramedia akan menyebarkan inspirasi dari 50 penulis buku best seller dan juga tokoh literasi dalam acara Gramedia Writers & Readers Forum (GWRF) pada 3,4,dan 5 April 2020 mendatang.

Acara GWRF ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi generasi muda dan masyarakat umum untuk berdiskusi serta bertemu langsung dengan para penulis juga tokoh favorit mereka, sehingga inspirasi semangat literasi dapat ditularkan.

Menyambut usia ke-50, beberapa waktu lalu Gramedia telah memperkenalkan layanan terbaru bagi pelanggan, yaitu Gramedia GO.

Mengusung konsep Omni Channel, pelanggan Gramedia dapat melakukan pemesanan buku favoritnya melalui toko Gramedia terdekat untuk kemudian dikirim langsung ke alamat rumah masing-masing.

Dengan lebih dari 25.000 judul buku yang dimiliki Gramedia GO, maka koleksi buku di setiap Toko Gramedia menjadi sama dan mudah diakses. Diharapkan layanan ini akan membantu pelanggan mendapatkan buku favoritnya ketika buku tersebut tidak tersedia di Toko Gramedia tempat ia berbelanja.

V. Sugiarto selaku Operation Director PT Gramedia Asri Media mengatakan, setiap tahunnya, selain berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas produk unggulan, pihaknya juga terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik sekaligus apa-apa saja hal yang sekiranya mendatangkan kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia.

“Hal inilah yang mengilhami tema ulang tahun Gramedia yang ke-50, yaitu #GramediaUntukIndonesia,” kata Sugiarto.