24 Juli 2021

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

PLN Terus Pantau Listrik Pasca banjir

Hari ke-3 pasca banjir, PLN terus berupaya menyalakan kembali listrik di wilayah terdampak banjir di Jabodetabek dan Banten. 5.827 gardu telah menyala.

Jakarta, Warta Bugar – Memasuki hari ketiga pasca banjir, PLN (Perusahaan Listrik Negara) terus berupaya menyalakan kembali aliran listrik di wilayah terdampak banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten.

Untuk mengidentifikasi gardu- gardu yang tergenang, Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan inspeksi untuk langsung kondisi gardu dan kabel disekitar daerah terdampak banjir.

Dalam Inspeksi yang dilakukan di rawa buaya kecamatan cengkareng tersebut, PLN juga membagikan makanan siap santap bagi korban banjir, terutama di beberapa lokasi, akses ke gardu listrik memang sulit dijangkau.

“Jika memungkinkan dari sisi keamanan, petugas kami bisa menerjang banjir, ini demi memeriksa kondisi gardu dan demi listrik segera menyala,” kata Darmawan Prasodjo dalam rilisnya (3/1)..

Sementara itu, terkait kondisi kelistrikan Jabodetabek dan Banten, Terpantau hingga pukul 19.00 WIB, dari total 6.318 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek, PLN telah menyalakan sebanyak 5.827 Gardu Distribusi atau sebesar 92,3 persen dan sebanyak 491 gardu distribusi masih dipadamkan sementara demi keamanan warga.

PLN mengerahkan 3.337 personil untuk memeriksa gardu dan menyalakan kembali listrik di lokasi terdampak banjir.

Bekerja sama dengan Indonesia Chef Association, Tim Reaksi Cepat PLN selaku relawan di dapur umum memasak tidak kurang 1.000 porsi makanan yang dibagikan kepada korban banjir setiap hari.

Selain di Cengkareng, PLN juga membuka dapur umum di dua lokasi lainnya, yaitu di Bintaro dan Pondok Gede. Total 1.850 porsi makanan dibagikan dari ketiga lokasi dapur umum yang dibuat oleh PLN.

Posko BUMN Peduli Banjir Jakarta di kawasan Cengkareng merupakan hasil sinergi beberapa BUMN, yaitu PLN, Bank Mandiri, Pupuk Indonesia, dan Semen Indonesia. (sah)