20 July 2024

KoinWorks Tumbuh Signifikan

Read Time:1 Minute, 4 Second

Jakarta, Warta Bugar – Di penghujung tahun, KoinWorks sebagai perusahaan responsible peer-to-peer lending telah mencatat berbagai pencapaian dan pertumbuhan yang signifikan sepanjang tahun 2019.

Antara lain, pertumbuhan jumlah pengguna yang meningkat sebesar 178% dan penyaluran pinjaman hingga 317% yang pada akhirnya membuat KoinWorks berhasil menjadi P2P Lending platform dengan jumlah awareness terbesar di Indonesia versi DS Research dari media DailySocial.

Ditahun yang sama, KoinWorks juga berhasil mendapatkan tiga kali pendanaan lewat seri A+, B dan B2 yang digunakan untuk pengembangan sumber daya manusia dan teknologi guna memberikan layanan finansial terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

KoinWorks juga telah resmi mendapatkan izin usaha fintech lending dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-125/D.05/2019 tanggal 13 Desember 2019.

Dalam rilisnya (20/12), Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder mengatakan bahwa tahun 2019 menjadi tahun yang sangat berkesan bagi KoinWorks.

“Kami mencatat pertumbuhan signifikan di berbagai aspek. Berdasarkan data yang terkumpul, penyaluran pinjaman kepada UKM digital tumbuh sebesar 15.295% sejak dari pertama kami berdiri,” ujar Benedicto.

Menjadi fintech digital lending yang bergerak mendukung dan melayani pembiayaan UKM digital melalui KoinBisnis, 90% pengusaha yang didanai oleh KoinWorks merupakan pelaku yang sudah melebarkan sayapnya secara online dan memiliki rekam jejak digital dengan porsi 67,40% yang berasal dari eCommerce. (sgh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
LPEM UI Paparkan hasil studi APRIL Previous post LPEM UI: Kontribusi APRIL pada PDB Nasional Rp368,51 Triliun
Next post Shell Terus Gandeng Mitra Barui Bangun SPBU