Read Time:1 Minute, 27 Second

Good Doctor Technology Indonesia (“Good Doctor”), sebuah online platform kesehatan berbasis teknologi, menandatangani nota kesepahaman (MOU) bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Perjanjian Nota kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen Good Doctor mendukung misi Kemenkes memajukan pelayanan kesehatan berbasis aplikasi serta membangun ekosistem digital bidang kesehatan dan meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Kemenkes Luncurkan SehatPedia 2.0, sebuah inisiatif dalam ekosistem kesehatan digital.

Ruang lingkup kerja sama yang dilakukan antara Good Doctor dan Kemenkes mencakup kolaborasi bersama dalam pengembangan layanan kesehatan berbasis aplikasi, termasuk pengembangan fitur.

Terawan Agus Putranto, Menteri Kesehatan mengatakan, kemitraan ini membawa era baru di bidang layanan kesehatan yang diawali dengan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif yang akan menurunkan biaya layanan kesehatan yang semakin tinggi di Indonesia saat ini.

“Kementerian Kesehatan menyadari pentingnya kemitraan dengan praktisi industri teknologi kesehatan seperti Good Doctor Technology Indonesia dalam mempercepat kemajuan sistem layanan kesehatan dalam negeri,” ujarnya dalam keterangan persnya (15/11/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan, merupakan suatu kehormatan baginya untuk terpilih masuk dalam satuan kerja yang dibentuk Kemenkes untuk meningkatkan kemampuan layanan kesehatan melalui pemanfaatan teknologi guna memajukan layanan kesehatan bagi masyarakat luas.

“Melalui kolaborasi ini diharapkan kami dapat mendukung SehatPedia, aplikasi yang dirintis oleh Kementerian Kesehatan dalam menyediakan dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel dan terpercaya,” kata Adhiatma.

Good Doctor, menurut Adhiatma, akan terus berkolaborasi dengan berbagai institusi kesehatan, untuk memperkuat ekosistem kesehatan digital di Indonesia serta untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, inovatif dan aman.

Good Doctor merupakan sebuah platform layanan kesehatan berbasis teknologi yang berfokus menyediakan solusi kesehatan medis lengkap untuk setiap keluarga di Indonesia. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Seminar Diabetes dari Diabetasol Previous post Mari Lawan Diabetes Bersama Dia
ICE Business Park di BSD City Next post Setelah ICE BSD City, ICE Business Park Juga Diluncurkan