16 July 2024

Jangan Pikiran Negatif, Ini Peran Lain Klitoris

Read Time:1 Minute, 1 Second

Selama ini klitoris hanya berperan dalam aktivitas seksual pada wanita. Padahal menurut ulasan terbaru yang diterbitkan hari ini (5 November 2019) di Clinical Anatomy, organ seksual wanita itu penting untuk reproduksi.

Menurut ulasan si peneliti, seperti dilansir situs scitechdaily.com (5/11/2019), dengan merangsang klitoris sama saja mengaktifkan otak untuk menyebabkan kombinasi perubahan dalam saluran reproduksi wanita yang menciptakan kesiapan untuk menerima dan memproses sperma untuk mencapai kemungkinan pembuahan sel telur.

 Ini akan meningkatkan aliran darah vagina, meningkatkan pelumasan vagina, meningkatkan oksigen dan menaikkan suhu vagina, dan yang terpenting adalah perubahan posisi serviks, dan mempermudah jalan masuk ke rahim. 

Perubahan ini membuat serviks menjauh dari air mani (semen) dan mencegah semen dari perjalanan ke rahim terlalu cepat, sehingga memungkinkan waktu sperma untuk menjadi lebih cepat bergerak dan aktif membuahi sel telur.

Karena itu, klitoris memiliki fungsi prokreasi (reproduksi) dan rekreatif (kesenangan). 

Maka penghilangan klitoris — yang dilakukan di beberapa negara dan budaya dengan tujuan untuk mengurangi ketertarikan wanita pada orang lain – tidak hanya menciptakan kecacatan seksual tetapi juga kecacatan reproduksi yang mungkin terjadi.

“Mantra yang sering diulang, bahwa satu-satunya fungsi klitoris adalah untuk menginduksi kenikmatan seksual, sekarang sudah usang,” kata pengamat Roy Levin, MSc, PhD. (sgh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Peluncuran Mandiri Fiesta Expo Previous post Mu Beli Properti? Ada Diskon di Mandiri Fiesta Expo
Andayani Lubis berbicara di FMB13 Next post BPJS Kesehatan: Antrean Panjang Bukti Akses Finansial Makin Mudah