24 Juli 2021

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

PZ Cussons-Kick Andy Luncurkan Program PAUD

PZ Cussons-Kick Andy Foundation dan Indonesia Heritage Foundation (IHF), luncurkan program Semai Benih Bangsa, program pendidikan untuk PAUD.

PZ Cussons melanjutkan komitmennya untuk senantiasa peduli dengan komunitas, lingkungan, terutama tumbuh kembang anak Indonesia, melalui inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa”.

Dengan berkolaborasi dengan Kick Andy Foundation dan Indonesia Heritage Foundation (IHF), PZ Cusssons mengumumkan dukungan terhadap program IHF yang bertajuk Semai Benih Bangsa yang bertempat di PAUD Bina Insani, Tangerang, Banten.

Sebelumnya, PZ Cussons telah berhasil mengumpulkan dana senilai ratusan juta rupiah melalui kegiatan yang dilakukan dua brand kebanggaannya yaitu Cussons Baby dan Cussons Kids. Tahun ini, seluruh dana tersebut akan disalurkan untuk meningkatkan tumbuh kembang anak, khususnya di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Tahun ini, PZ Cussons sangat bangga dapat bekerja sama dengan Kick Andy Foundation dan IHF sebagai mitra resmi kegiatan CSR PZ kami,” ujar Dimitris Kostianis, President Director PZ Cussons Indonesia seperti dalam keterangan persnya (28/10/201).

Tujuan utama PZ Cussons adalah untuk mewujudkan komitmen dalam membantu mengembangkan kecerdasan anak-anak Indonesia.

“Kami berharap program ini dapat menjadi sebuah langkah menuju pendidikan dasar yang lebih baik, yang nantinya akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,” imbuh Kostianis.

Untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia, PZ Cussons turut mempersembahkan program Semai Benih Bangsa ini, yang akan dimulai bulan Oktober 2019 sampai dengan Januari 2020.

Kegiatan itu merupakan sebuah model pendidikan yang berfokus pada pendidikan karakter di jenjang PAUD dengan pendekatan menyeluruh yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa depan.

Perwujudan dari program Semai Benih Bangsa ini adalah penyelenggaraan program pelatihan bagi 14 guru dari 7 PAUD serta pemberian donasi peralatan pendidikan untuk sekolah-sekolah peserta progam di lima daerah yaitu Jakarta dan sekitarnya, Yogyakarta, Lombok (Nusa Tenggara Barat), Palu (Sulawesi Tengah), dan Alor (Nusa Tenggara Timur).

Sementara itu, Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia mengatakan, melalui Program Semai Benih Bangsa kali ini, pihaknya fokus menyalurkan dana di jenjang PAUD, sehingga donasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu meningkatkan kualitas guru-guru dalam memberikan pendidikan anak-anak sejak dini.

“Alasan kami adalah karena pada usia tersebut anak-anak tengah berada pada masa emas (golden age period) yang merupakan periode sangat penting dalam pembentukan karakter seseorang,” tutur Elly.

Program CSR Semai Benih Bangsa ini adalah sebuah paket lengkap untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di PAUD/TK, dan telah diterapkan di lebih dari 3.000 sekolah PAUD/TK di seluruh Indonesia.

Program ini telah terbukti berhasil menjadikan para guru berkualitas tinggi dan menghasilkan anak-anak yang memiliki karakter yang baik serta kemampuan akademik dan kreativitas yang relatif lebih tinggi.(hkw)