Read Time:1 Minute, 3 Second

PT Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA), perusahaan yang bergerak di bidang rekayasa teknik, pengadaan, dan konstruksi, menggelar kegiatan Engineering Camp TRIPATRA untuk para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Acara berlangsung selama tiga hari di sekitar wilayah operasi TRIPATRA di kawasan Tangerang Selatan. Sebanyak 50 siswa SMP di bilangan Tangerang Selatan terlibat dalam pelatihan tersebut.

Menurut keterangan persnya (4/10/2019), megiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, khususnya di bidang teknik keinsinyuran (engineering).

Presiden Direktur PT Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA), Dhira Nandana mengatakan, kegiatan Engineering Camp TRIPATRA ini bertujuan untuk memperkenalkan pendekatan pembelajaran interdisiplin Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) kepada para siswa SMP di sekitar wilayah operasi TRIPATRA.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang rekayasa teknik, pengadaan, dan konstruksi (EPC), kekuatan kami adalah di SDM yang unggul dalam penguasaan teknik keinsinyuran dan tentunya di masa depan kami tetap  membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) yang menguasai teknik,” kata Dhira.

Oleh karena itu, melalui kegiatan Engineering Camp TRIPATRA ini, pihaknya berinisiatif untuk mulai memperkenalkan dunia engineering kepada para siswa sejak tingkat sekolah menengah pertama, supaya menumbuhkan minat dan punya keinginan lebih luas untuk berkarya ataupun memiliki keinginan berkembang lebih jauh di bidang Teknik. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
habitat for humanity gelar prigram 28build Previous post Gerakan 28uild Diadakan Untuk Sambut Hari Sumpah Pemuda
BPJS Kesehatan: Klinik Mitra BPJS Kesehatan Harus Taat Regulasi Next post BPJS Kesehatan Tindaklanjuti Perubahan Peserta PBI