Read Time:1 Minute, 58 Second

Sebagai penyedia produk serta layanan asuransi jiwa dan kesehatan terpercaya di Indonesia, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) senantiasa memberikan kemudahan dan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi para nasabah.

Salah satu hal yang menjadi fokus perusahaan untuk memberikan pengalaman berasuransi mengesankan bagi nasabah adalah akses yang mudah.

Dimulai dari informasi produk dan layanan, cara membeli, metode pembayaran, sampai dengan pengajuan klaim.

Metode pembayaran premi adalah hal yang terus dikembangkan oleh Allianz karena kebutuhan nasabah berbeda-beda dan channel pembayaran dapat terus berkembang dari waktu ke waktu.

Meylindawati, Direktur Allianz Life Indonesia mengatakan, Allianz berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.

“Karena nasabah kami tersebar di seluruh penjuru Indonesia, maka kami selalu mengembangkan channel payment touch points agar nasabah dapat menyesuaikan dengan cara dan akses yang paling mudah atau paling dekat dengan domisili masing-masing,” ujar Meylindawati seperti dalam keterangan persnya (23/8/2019).

Metode pembayaran premi asuransi jiwa yang sudah ada saat ini antara lain melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account,pendebitan otomatis kartu kredit.

Selain itu, pendebitan otomatis rekening tabungan, pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway) dan melalui jaringan Indomaret yang outletnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Khusus untuk pembayaran premi melalui payment gateway di website Allianz dapat dilakukan dengan cara mengakses Allianz eAZyPayment.

Metode pembayaran yang tersedia dan dapat dipilih oleh nasabah adalah melalui BCA Klikpay, kartu debit dan kartu kredit. Kini Allianz menambahkan metode pembayaran premi dengan GoPay agar opsi yang dapat dipilih nasabah menjadi semakin beragam.

Pembayaran premi dengan GoPay ini berlaku untuk nasabah produk asuransi jiwa perorangan, yang membayarkan premi regular pertama dan lanjutan.

Sementara itu, untuk pembayaran premi asuransi jiwa melalui kasir, bisa dilakukan di jaringan Indomaret, PT Pos Indonesia dan Pegadaian.

Cara melakukan pembayaran preminya adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios (khusus Indomaret) atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir. Lalu petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah.

Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS dan email.

Keuntungan lain yang didapatkan oleh nasabah adalah premi akan langsung dibukukan dan nasabah akan mendapatkan harga unit pada hari yang sama.

“Selain produk perlindungan dan layanan yang kami sediakan untuk nasabah, kami juga memahami bahwa kebutuhan nasabah untuk melakukan pembayaran premi adalah salah satu hal penting agar menjaga polis asuransi nasabah tetap aktif,” kata Meylinawati.(asw)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kerjasama Kredit Pintar Dengan 3 Perbankan Previous post Kredit Pintar Kembangkan Layanan Keuangan Digital Dengan 3 Perbankan
Chatty Sharon keluarkan produk kosmetika baru Next post Cathy Sharon Keluarkan Produk Kosmetiknya Terbaru