Platform teknologi mode Zilingo mengumumkan pengangkatan James Perry sebagai Chief Financial Officer (CFO) pertamanya. Perry merupakan mantan Managing Director dan Head of Technology Investment Banking for Asia Pacific di Citigroup ini.

Perry memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam keuangan perusahaan (corporate finance) dan telah membantu klien mengumpulkan lebih dari US$150 miliar, termasuk penawaran 40 saham pasar perdana (IPO) di Amerika Seikat dan Hongkong.

Menurut keterangan persnya (16/7/2019), ia juga berperan dalam memberikan masukan kepada perusahaan teknologi untuk transaksi merger dan akuisisi (M&A) dengan nilai lebih dari US$80 miliar di enam benua.

Awal tahun ini, Zilingo berhasil meraih pendanaan Seri D senilai US$226 juta dengan kenaikan pesat selama beberapa tahun terakhir berkat platform teknologinya.

Platform ini memperkuat rantai nilai fesyen dari hulu ke hilir (end to end) dan menyediakan akses untuk teknologi dan layanan yang belum pernah ada sebelumnya, namun sangat dibutuhkan bisnis fesyen untuk berkembang.

Seiring dengan upaya Zilingo untuk berkembang di beberapa pasar termasuk Filipina, Indonesia, Australia, dan AS, James akan menjadi bagian dari tim manajemen berpengalaman yang mendorong bisnis untuk berkembang secara pesat dan berkelanjutan.

Ankiti Bose, Chief Executive Officer dan Co-Founder, Zilingo mengaku senang menyambut James ke dalam tim kepemimpinan Zilingo.

“Ini seiring dengan upaya kami untuk memperluas cakupan Zilingo dengan membawa perusahaan ini ke kancah global. Berita ini sangat ditunggu-tunggu oleh Zilingo,” kata Bose.

Sementara itu, James Perry, Chief Financial Officer, Zilingo juga mengaku senang bergabung dengan tim Zilingo.

“Saya telah melihat ratusan perusahaan teknologi saat berkarir di industri perbankan, namun Zilingo menjadi sorotan sebagai inovator yang membawa teknologi dan transparansi ke industri yang hanya sedikit berubah sejak 2 revolusi industri,” katanya. (ast)

Robot Buatan Unika Atmajaya Previous post Mahasiswa Unika Atma Jaya Kembangkan Robot Pencari Korban Bencana
Hankook Tampil di pameran truk di Jerman Next post Hankook Tampil di ADAC Truck Grandprix di Jerman.