Read Time:1 Minute, 44 Second

Bagi sebagian orang, pengalaman paling traumatis saat menjual mobil secara tradisional ke dealer, perantara, orang asing atau teman sekalipun adalah ketidakberdayaan menentukan harga paling tepat bagi mobil kesayangan saat akan dijual kembali.

Pain point inilah yang berusaha diredakan oleh Carsome, sebuah startup C2B (Consumer to Business). Carsome memberikan layanan dengan prinsip transparansi sebagai diferensiasi utama di pasar mobil bekas.

Dalam keterangan persnya (20/6/2019), Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga menegaskan komitmen perusahaannya untuk berpegang pada prinsip transparansi dalam menghadirkan layanan yang memberikan rasa nyaman bagi konsumen.

”Carsome membangun Sistem Penawaran Transparan, yang menghubungkan pemilik mobil dengan ribuan dealer terverifikasi,” kata Andreas.

Melalui sistem ini, para dealer akan memberikan penawaran harga secara terbuka, dan pemilik mobil dapat memonitor penawaran tersebut secara real time melalui gadget.

“Hal ini membuat mobil anda siap diperebutkan ribuan dealer terverifikasi secara terbuka dan pada akhirnya mendapat harga jual terbaik di pasar,” tambah Andreas Djingga.

Sistem penawaran transparan yang Carsome tawarkan ini adalah bentuk transaksi yang fair bagi konsumen. Penjual mobil mendapat akses ke ribuan dealer terverifikasi dan dapat melihat langsung berapa penawaran harga dari dealer tanpa harga perantara.

Sistem ini secara khusus memberikan kenyamanan dan membangun kepercayaan karena pemilik mobil tahu dengan pasti harga jual terbaik di pasar untuk mobil mereka.

“Proses ini kami fasilitasi dengan layanan seterbuka mungkin. Di Carsome, sebelum masuk ke sistem penawaran transparan, akan juga ada inspeksi yang dilakukan secara profesional oleh Tim Inspektor Carsome yang memberikan penilaian jujur kepada pemilik mobil,” jelas Andreas Djingga.

Startup ini juga menghadirkan konsep one-stop platform bagi keseluruhan proses transaksi mobil bekas.

Mulai dari pendaftaran data mobil diwww.carsome.id, inspeksi dan penilaian mobil secara profesional, penawaran transparan dari para dealer yang bisa dipantau secara real timemelalui gadget kita, hingga transaksi yang didampingi oleh tim Carsome sehingga dijamin jelas dan aman.

Setelah itu Carsome juga menjamin transfer kepemilikan secara legal dan proses pembayaran secara langsung. Kemudahan ini membuat pemilik mobil dapat menjual mobil kesayangan dengan cepat dan tanpa ribet.

Keseluruhan layanan tersebut juga dihadirkan bagi penjual mobil tanpa biaya sepeserpun. Inilah bedanya Carsome dengan startup jual mobil bekas lainnya. (sah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
4 Tips Greenhouse supaya event sukses Previous post Survei: Sulit Mencari Talenta Teknologi di Era Digital
Kerjasama DHL Sumber Raya Next post DHL-Samudera Raya Berjaya Buka PLB di Medan