Read Time:1 Minute, 22 Second

TikTok, platform video pendek, bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan #AyoBersatu. Ini semacam tayangan online yang berupaya untuk menyatukan rakyat Indonesia.

Selain itu juga mengesampingkan perbedaan, keyakinan politik, dan lainnya, dengan membuat stiker berdasarkan pada persatuan yang terinspirasi dari komik dan merayakan pesta demokrasi di Indonesia.

Bekerjasama dengan Kemenkominfo, TikTok berkolaborasi dengan kreator komik lokal Rizki Goni, L. Laste Atmaji, and Dhimas Adi Nugraha mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk #AyoBersatu !

“Kementerian Komunikasi dan Informasi menyambut baik kerjasama dengan TikTok dalam menyuarakan pentingnya persatuan setelah pemilu melalui tantangan #AyoBersatu,” kata Ferdinandus Setu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemenkominfo dalam keterangan persnya (18/4/2019).

Melalui tantangan ini, pesan persatuan dapat tersampaikan dengan cara yang menyenangkan ke generasi muda. “Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan TikTok dalam menyuarakan pesan-pesan positif kepada masyarakat melalui kegiatan seperti ini,” sambung Ferdinandus.

Untuk meluncurkan tantangan, Menteri Kominfo Rudiantara telah mengunggah video ajakan untuk bertindak melalui aku resmi KOMINFO di TikTok.

Menurut Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina di TikTok, TikTok dirancang untuk kreator generasi baru dan telah menjadi platform yang lebih disenangi untuk berekspresi, mengingat kemampuannya untuk berbagi, membuat, menjelajah – dalam aplikasi mobile yang dibuat mudah.

“Kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan KOMINFO untuk menghadirkan kampanye yang dinamis dan kreatif di Indonesia kepada pengguna kami yang menginspirasi persatuan, memberdayakan pengguna kami untuk memanfaatkan konten melampaui batas dan menghidupkan imajinasi mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Rizki mengaku senang bekerjasama dengan TikTok terutama di tantangan ini. “Senang melihat seniman komik seperti aku dapat kesempatan lebih untuk berbagi konten kami dengan sesama rakyat Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, melalui #AyoBersatu ia ingin ,engingatkan rakyat Indonesia tentang pentingnya persatuan. (hkw)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Pembangunan infrastruktur tingkatkan daya saing global Previous post Prediksi Morgan Stanley Terhadap Hasil Pilpres 2019
Debu rumah yang dibersihkan Next post Bakteri Debu Rumah Ini Bisa Basmi Kanker