Read Time:2 Minute, 54 Second

PT. PZ Cussons Indonesia dengan bangga menggelar acara Grand Final Cussons Bintang Kecil season 7 (CBK 7), ajang kegiatan inspiratif berbagi cinta untuk anak Indonesia melalu foto dan video dengan memberikan total hadiah sebesar Rp1 milyar. 

Tema tahun ini, Berbagi Cinta” dipilih mengingat pentingnya mengajarkan kemampuan berbagi anak-anak sejak usia dini. Tidak hanya itu, sejalan dengan tema tahun ini akan ada aksi donasi ratusan juta rupiah akan dikeluarkan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia secara nasional melalui program Kick Andy.

“Berbagi adalah keterampilan hidup yang penting. Kemampuan berbagi ini harus dipelajari oleh bayi, balita dan anak-anak, sehingga mereka dapat belajar berinteraksi dengan baik, berteman dan bermain bersama dengan anak-anak sebayanya dan orang-orang di lingkungan sekitarnya secara kooperatif,” kata
Elisabeth Santosa, Psikolog Pendidikan dan Anak, dalam keterangan persnya (6/3/2019) .

Maka, agar dapat memiliki kemampuan berbagi ini, anak-anak harus merasakan koneksi kuat dan juga merasa dicintai dan diterima dengan hangat baik oleh orang tua maupun keluarga.

Sejalan dengan konteks di atas, Nola Baldy, penyanyi dan Ibu dari Naura seorang penyanyi cilik, turut menceritakan pengalamannya. Menurut Nola, berusaha membekali anak-anak dengan beberapa kemampuan dasar sejak usia dini. Salah satu kemampuan tersebut adalah kemampuan berbagi.

“Kami percaya, jika anak-anak memiliki kemampuan berbagi, mereka akan dapat diterima dengan baik oleh lingkungannya dan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kepercayaan diri inilah yang diperlukan anak-anak untuk terus menggapai impian yang dicita-citakannya,” ujarnya.

Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia mengatakan bahwa PZ Cussons sebagai perusahaan yang memiliki produk berkualitas untuk bayi, anak dan keluarga percaya ajang inspirasi ini sangat baik sebagai wadah bagi anak dan orang tua Indonesia dalam hal mengekspresikan rasa kecintaan, kebahagiaan, serta keceriaan mereka menjadi bintang bagi orang tua maupun lingkungan sekitar mereka.

“Hal ini sejalan dengan visi misi perusahaan mendampingi keluarga Indonesia dengan dukungan produk dan kehidupan yang berkualitas sehingga menjadi Bintang bagi keluarga dan masyarakat,” ujar Elly.

Perjalanan Cussons Bintang Kecil selama ini membuktikan bahwa Cussons Baby dan Cussons Kids dibawah naungan PZ Cussons selalu berada dalam hati ibu dan anak di Indonesia. Dimulai sejak tahun 2012 ajang ini telah banyak memberikan inspirasi kepada para orang tua dan anak-anak, terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya.

Kegiatan Cussons Bintang Kecil 7 ini juga berhasil mendapatkan penghargaan berupa dari MURI untuk kategori rekor Ungkapan Cinta Ibu kepada Anak Terbanyak. 

“Realisasi berbagi cinta yang menjadi bagian dari komitmen perusahaan dilakukan melalui kegiatan sosial berupa pemberian donasi melalui program Kick Andy. Donasi akan disumbangkan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia secara nasional,” ungkap Rahma Anna Setyani, Head of Brand Activation, PZ Cussons Indonesia.

Cussons Bintang Kecil 7 yang dilaksanakan sejak tanggal 7 Oktober 2018 hingga 7 Januari 2019 ini, telah mengumpulkan sekitar 131 ribu unique participant yang mengirimkan foto dan video di kategori Bayi, Batita dan Anak.

Ajang inspirasi ini menggunakan sistem penjurian dengan juri professional dari awal kegiatan sampai grand final untuk para finalis. Beberapa kriteria penilaian adalah berdasarkan kesesuaian tema, ekspresi alami, hasil foto orisinal, kreativitas dan memenuhi semua persyaratan yang ditentukan.

Pada kesempatan ini turut pula diluncurkan Cussons Kids “Naura Limited Edition” untuk varian produk Cussons Kids Body Wash, Cussons Kids Shampoo dan Cussons Kids Hair & Body Cologne. Rangkaian ini merupakan produk ekslusif yang dikeluarkan oleh PZ Cussons Indonesia seiring dengan perhelatan rangkaian acara Cussons Bintang Kecil tahun ke 7.

Tahun depan PZ Cussons akan kembali hadir dengan tema dan konsep yang lebih menarik dan inspiratif bagi keluarga Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

About Post Author

Datsun Go+Panca jenis baru Previous post Datsun Perkenalkan Datsun Go+CVT Panca
Raiz Jadi Tempat Investasi Dengan Uang Receh Next post Cara Baru Investasi Di Bursa Dengan Uang Receh. Tertarik?