Teknologi

DJI Luncurkan Produk Drone Baru

drone

DJI meluncurkan produk baru. Produsen drone sipil dan teknologi pencitraan udara dunia memperkenalkan pengendalian jarak jauh baru yang canggih untuk pesawat tanpa awak (drone) di CES 2019.  CES adalah aarana bagi produsen teknologi untuk berpameran yang didirikan oleh Consumer Technology Association.

Smart Controller ini memiliki layar dengan tampilan yang sangat jernih (ultra-bright) dan sistem kendali yang canggih untuk mengoperasikan drone. Hal ini memungkinkan operator (pilot) mampu menerbangkan drone terbaru ini tanpa menggunakan smartphone atau tablet.

Di stan CES 2019 nanti, sebagaimana siaran persnya, DJI akan memamerkan rangkaian lengkap produk-produk drone untuk konsumen dan perangkat pencitraan  yang ringkas (handheld) termasuk kamera Osmo Pocket baru yang stabil. DJI juga akan menyelenggarakan lokakarya, demonstrasi produk secara langsung, dan kegiatan menarik lainnya.

DJI Smart Controller telah memperkaya aksesoris (fitur) yang melekat pada teknologi terkini DJI Drone. Menggunakan layar tajam 5,5” yang terpasang secara terintegrasi , membuat pilot (operator) Smart Controller dengan cepat menerbangkan drone di udara tanpa perlu menghubungkan ke perangkat mobile.

Perangkat ini dapat dipasangkan dengan drone terbaru DJI termasuk Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro yang menggunakan sistem transmisi video OcuSync 2.0, sehingga mampu menampilkan gambar yang jelas dengan resolusi Full HD.

Para operator dapat memanfaatkan desain drone yang ringkas dan sangat portabel yang telah dioptimalkan untuk digunakan di bawah sinar matahari langsung. Fitur layarnya sangat jernih (ultra-bright) dengan output 1000 cd/m2, dua kali lipat jika dibandingkan dengan kecerahan ponsel pintar standar.

Dashboard Android yang dapat disesuaikan sudah mendukung teknologi DJI GO 4, DJI Pilot, bersama dengan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti program pengeditan.

Aplikasi DJI GO 4 juga mengusung beberapa fitur baru termasuk SkyTalk, yang memungkinkan pilot (operator) untuk memutar ulang tangkapan kamera drone ke saluran sosial media termasuk Facebook, Instagram dan WeChat sehingga siapa pun dapat merasakan sensasi menerbangkan drone.

Fitur baru lainnya adalah DJI GO-Share yang dengan mudah mentransfer citra dari Controller (Penggendali) ke perangkat seluler Anda. DJI Smart Controller menghadirkan tingkat keandalan baru saat terbang, dengan daya tahan baterai 2,5 jam dan kemampuan untuk beroperasi di suhu yang buruk hingga -4Fahrenheit dan panas hingga 104 Fahrenheit.

Smart Controller baru sudah tersedia sejak 8 Januari 2019 dengan harga USD$649 (sekitar Rp9,1 miliar). Paket kombinasi Smart Controller dengan Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom juga akan tersedia.

“CES menampilkan inovasi teknologi terbaru dan paling canggih dari seluruh dunia. Ajang pameran ini merupakan tempat yang sempurna bagi DJI untuk meluncurkan produk terbaru, yakni Smart Controller,” kata Mario Rebello, Vice President & Country Manager, North America.

“Kami sangat gembira, para peserta CES dapat merasakan secara langsung. Kami mengundang semua orang di CES untuk mencobanya di stan kami. Produk terbaru kami menampilkan inovasi terbaru di bidang drone dan pencitraan serta membuktikan bahwa DJI telah mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin teknologi digital.”

Comment here